Liga Italia

Sempat Jadi Korban Rasisme, Wonderkid Italia Tetap Setia Bersama Juventus

Rabu, 29 Mei 2019 14:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM – Bintang muda Juventus dan Timnas Italia, Moise Kean, memilih untuk tetap setia bersama Si Nyonya Tua dengan menandatangani kontrak baru hingga 2024.

Kanal berita sepak bola internasional Football Italia melaporkan, Kean melalui agennya Mino Raiola telah menyetujui kontrak baru dengan Juventus yang membuat pemain berusia 19 tahun itu tetap berada di Allianz Stadium hingga Juni 2024.

Kontrak baru tersebut merupakan kontrak kedua Kean sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Sebelumnya, pemain berdarah Pantai Gading itu menandatangani kontrak profesional pertamanya pada tahun 2017 lalu.

Kontrak lama Kean di Juventus sejatinya baru akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang. Namun seiring penampilan gemilang Kean musim ini, kampiun Liga Serie A Italia 2018/19 itu pun tak mau kehilangan permata yang mereka miliki.

Dengan kontrak baru yang ia tandatangani, Kean pun bakal mendapat kenaikan gaji hingga lebih dari empat kali lipat. Dari yang sebelumnya hanya 500 ribu euro atau sekitar Rp 8 juta per pekan, kini Kean bakal menerima gaji 2 juta euro atau lebih dari Rp 32 juta per pekan.

Sepanjang musim 2018/19, Kean berhasil menunjukkan performa ciamik. Pemain yang sempat dipinjamkan ke klub Hellas Verona itu tampil dalam 12 pertandingan Juventus di kompetisi Serie A dan sukses menyumbang enam gol.

Berkat penampilan impresifnya, sejumlah klub top Eropa pun berminat membajak Kean dari Juventus. Ajax, Arsenal, Paris Saint-Germain, dan juga Manchester United adalah sejumlah klub yang dikabarkan tertarik memboyong Kean.

Selain mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya bersama Juventus, musim ini nama Moise Kean juga sempat menjadi sorotan karena menjadi korban tindakan rasisme pada sebuah pertandingan di Serie A Italia.

Namun kasus rasisme yang pernah menimpa Kean tak membuat kesetiaannya pada Juventus luntur. Hal tersebut dibuktikan dengan kontrak barunya bersama Si Nyonya Tua.