Liga Europa

Gara-gara Ini, Final Liga Europa 2018/19 Lebih Mirip Laga Persahabatan

Kamis, 30 Mei 2019 09:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/Getty Images
Laga final Liga Europa 2018/19 antara Arsenal kontra Chelsea tampak sepi penonton. Michael Regan/Getty Images Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Laga final Liga Europa 2018/19 antara Arsenal kontra Chelsea tampak sepi penonton. Michael Regan/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pertandingan Final Liga Europa 2018/19 antara Chelsea vs Arsenal Kamis (30/05/19) dini hari tadi nampak tidak terlihat meriah karena banyaknya kursi kosong penonton.

Keputusan UEFA dalam pemilihan tempat pertandingan yang dinilai terlalu jauh bagi para pendukung kedua belah pihak tim sehingga membutuhkan biaya ekstra disebut menjadi alasan minimnya penonton di laga tersebut.

Dampak dari keputusan ini bisa dilihat dari jumlah penonton di Stadion Baku, Azerbaijan. Stadion berkapasitas lebih dari 68 ribu ini terlihat hanya dipadati 6 ribu suporter saja, sehingga tidak terlihat penuh.

Pertandingan final Liga Europa 2018/19 ini justru lebih mirip pertandingan persahabatan karena minimnya penonton yang datang.

Pihak penyelenggara sempat mencoba menutupi kekurangan ini dengan mengambil latar berbeda, namun sayang tetap saja kurangnya penonton bisa dilihat dari sisi lain pertandingan.

Sekadar informasi, Liga Europa 2018/19 sendiri berhasil dimenangkan oleh Chelsea yang mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1. Dalam laga itu, Eden Hazard tampil sebagai bintang setelah mampu dua kali mencatatkan namanya di papan skor.