Liga Indonesia

Persija Wajib Waspada, Bali United Sudah Paham Betul Kelemahan Mereka

Jumat, 31 Mei 2019 17:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (2/3/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (2/3/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sepertinya harus menaruh kewaspadaan terhadap Bali United menjelang duel kedua tim, Jumat (31/5/19) nanti malam. Sebab, pelatih lawan, Stefano Cugurra, mengaku sudah paham betul titik kelemahan mereka.

Teco, sapaan akrab Stefano, akan memimpin timnya menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pelatih berpaspor Brasil ini mengaku sudah paham betul soal pola permainan tamunya.

Bukan tanpa alasan, sebab Teco pernah dua tahun menangani Persija, bahkan sukses mempersembahkan tiga gelar, salah satunya trofi Liga 1 2018. Dia mengaku cukup mengenal karakter sebagian besar pemain dalam skuat Macan Kemayoran.

"Saya bekerja di Jakarta selama dua tahun (2017-2018). Mayoritas pemain dari tahun kemarin masih di sana. Mungkin beberapa pemain lokal dan asing saja yang baru," ucap Teco, Kamis (30/5/19).

Selepas hijrah ke Bali United, Teco memang sudah dua kali menghadapi mantan timnya ini dalam ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Dari dua laga tersebut, dia meraih satu kemenangan dan sekali kalah. 

"Kami pasti tahu kualitas bagus dari Persija. Dari dua tahun pasti tahu. Pasti ada yang kurang di semua tim. Saya tahu pasti kelebihan dan kekurangan mereka," jelas ia.

"Seperti kemarin sudah dua kali bertemu di Piala Indonesia. Saat di Bali, kami bermain bagus sekali bisa dapat hasil bagus pula. Kami harus berpikir positif agar esok bisa tampil bagus lagi dan menang," tukasnya.