Liga Indonesia

Meski Baru Menang 1 Kali, Perseru BLFC Sukses Permalukan 6 Tim Penuh Sejarah di Liga 1

Sabtu, 1 Juni 2019 15:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
Skuat Perseru Badak Lampung FC saat beruji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/04/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
Skuat Perseru Badak Lampung FC saat beruji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/04/19).

INDOSPORT.COM - Rentetan hasil negatif yang diraih Perseru Badak Lampung FC di Liga 1 musim 2019 ini akhirnya berhasil diputus, pada pekan ke-3.

Kemenangan itu didapat Perseru BLFC saat bertandang ke markas Kalteng Putra, di Stadion Sultan Agung, Bantul, dengan skor 1-0 pada Selasa (28/05/19).

Sebelumnya, tim besutan Jan Saragih itu selalu menelan kekalahan dalam dua laga awal secara beruntun. Pertama dari TIRA-Persikabo dengan skor 0-3 dan PSM Makassar dengan skor 0-4.

Hasil tersebut membuat posisi Perseru BLFC di klasemen sementara Liga 1 2019 terdongkrak, hingga ke peringkat 12 dengan tiga poin, setelah sebelumnya berkutat di zona degradasi.

Usai pertandingan melawan Kalteng Putra, pelatih Jan Saragih membeberkan kunci sukses timnya merebut tiga poin. Keinginan dan kemauan mendapatkan kemenangan disebut membuat para pemain tampil impresif di laga itu.

"Saya sudah katakan ke pemain, kita harus ambil pertandingan ini. Kita tidak boleh menyerahkan kepada siapapun. Anak-anak akhirnya tampil luar biasa dan selamat untuk mereka," ungkap Jan.

Selain itu, kemenangan ini membuktikan kalau tim yang baru terbentuk tahun 2019 setelah mengakuisisi klub Perseru tersebut bisa bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Menariknya lagi, Perseru Badak Lampung FC berhasil mengalahkan enam klub besar Liga 1 yakni Persebaya, Semen Padang, Persipura dalam hal meraih kemenangan.

Seperti diketahui, enam tim tersebut belum satu kalipun mampu meraih kemenangan hingga pekan ke-3 Liga 1. Sedangkan Perseru yang notabenenya adalah klub baru, mampu meraih 1 kemenangan.

© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Suasana pertandingan Kalteng Putra vs Perseru Badak Lampung FC. Ronald Seger/INDOSPORT.COM Copyright: Ronald Seger/INDOSPORT.COMSuasana pertandingan Kalteng Putra vs Perseru Badak Lampung FC. Ronald Seger/INDOSPORT.COM

Persebaya, Semen Padang dan Persipura masing-masing menempati posisi ke-13, 14, 15 dengan perolehan 2 poin. Hasil dari 2 kali imbang dan 1 kali kalah.

Sementara Persija, Barito Putera dan Persela menempati urutan ke-16, 17, dan 18 dengan hanya baru mengumpulkan 1 poin, hasil dari 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

Konsistensi permainan Perseru Badak Lampung FC akan kembali diuji pada pekan ke-4 Liga 1 2019 nanti. Mereka akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, pada 16 Juni 2019 mendatang.