Liga Champions

Del Piero Lebih Favoritkan Liverpool Jadi Juara Liga Champions, Ini Alasannya

Sabtu, 1 Juni 2019 16:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memprediksi Liverpool merupakan tim yang lebih diunggulkan menjadi juara Liga Champions 2018/19.

Jelang laga final Tottenham Hotspur vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (02/06/19) dini hari WIB, Del Piero lebih menjatuhkan pilihannnya kepada The Reds ketimbang The Liliwhites.

"Biasanya di final selalu ada favorit. Liverpool memiliki lebih banyak pengalaman sebagai klub dan memiliki pelatih yang telah membawa mereka hingga ke final dua kali,” ujar Del Piero, dikutip dari laman berita sepak bola Calciomercato.

Menurutnya, kedua tim telah bertemu berkali-kali terutama karena keduanya sama-sama bermain di kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris. Hal itu pun membuat tekanan yang dihadapi bisa lebih rendah. 

“Tottenham telah melakukan mukjizat gila untuk lolos dua kali pada menit terakhir, saya pikir Liverpool akan menang, tetapi sulit untuk mencapainya,” tambah Del Piero.

Beberapa hari ini, Mauricio Pochettino santer diberitakan akan menjadi pelatih Juventus yang baru. Ketika disinggung soal isu tersebut, Del Piero belum bisa memberi kejelasan, namun ia mengaku terkesan dengan pencapaian Pochettino bersama Spurs saat ini.

"Sepak bola Italia adalah hal lain, karena ada dinamika yang berbeda. Tapi bentuknya selalu sama dan saya sangat suka Pochettino untuk prestasinya kini.” ujarnya.

Del Piero menambahkan, Pochettino memiliki kepercayaan diri yang besar bagi timnya dan selalu terlihat tenang. Hal tersebut pun menjadi kelebihan tersendiri, apalgi jelang final turnamen besar seperti Liga Champions.