Liga Champions

Tak Harus Ribut, Fans Liverpool dan Tottenham Ternyata Kompak Banget di Madrid

Sabtu, 1 Juni 2019 17:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Di jalanan Madrid, penggemar Liverpool, bernyanyi kompak dengan pendukung Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Di jalanan Madrid, penggemar Liverpool, bernyanyi kompak dengan pendukung Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Penggemar Liverpool dan Tottenham Hotspur kompak menyanyikan chants dukungan di jalanan kota Madrid, menjelang final Liga Champions 2018/19 yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, pada hari Minggu (02/06/19) dini hari WIB.

Partai final Liga Champions 2018/19 menyajikan laga yang menarik karena ada dua perwakilan klub Liga Inggris saling bertemu, yang mana pola serupa juga sudah dijumpai di final Liga Europa 2018/19 Chelsea vs Arsenal tempo hari. 

Momen langka ini tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh pendukung kedua kubu yang berbondong-bondong memenuhi kota Madrid sejak hari Jumat (31/05/19) kemarin.

Meski tim kesayangan saling berjibaku merebut gelar, mereka justru menunjukkan kekompakan dengan menyanyikan nyanyian dukungan 'allez allez allez', seperti yang ditunjukkan lewat video dari akun Twitter @TheRedmenTV.

Para pendukung tersebut mengenakan jersey warna merah dan ungu bersatu di seputaran kota Madrid guna memanaskan laga final tersebut dengan suasana damai dan menyenangkan.

Perjalanan The Reds dan Spurs mencapai final sendiri terbilang tidak mudah. Kubu Jurgen Klopp harus menyingkirkan klub raksasa Barcelona dan Tottenham harus menumbangkan Ajax Amsterdam.

Final Liga Champions ini menjadi pertama kalinya bagi Tottenham, yang sebelumnya menjadi klub papan tengah di Liga Inggris. Apabila menang, Spurs akan mencetak sejarah baru dalam perjalanan mereka.

Liverpool sementara itu harus membalas kegagalan mereka di musim lalu, ketika kalah di final dari Real Madrid dengan skor 1-3. Apabila menang, ini akan menjadi kemenangan pertama The Reds sejak tahun 2005 lalu.