Liga Indonesia

Tak Kunjung Menang di Liga 1, Ivan Kolev Diminta Tinggalkan Persija

Sabtu, 1 Juni 2019 06:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Ivan Kolev saat latihan Persija Jakarta jelang leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia lawan Bali United di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (03/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Ivan Kolev saat latihan Persija Jakarta jelang leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia lawan Bali United di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (03/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil minor kembali didapatkan Persija Jakarta di Liga 1 2019. Setelah hanya meraih satu poin di dua laga awal, pada pekan ketiga, Jumat (06/01/19) ini, Simic dkk kembali tumbang dari Bali United. 

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Tim Macan Kemayoran dikalahkan dengan skor tipis 0-1 berkat gol semata wayang dari Paulo Sergio pada menit 82'. 

Hasil ini membuat Persija terjerembab ke posisi 16 klasemen sementara, terpaut delapan angka dari pemuncak klasemen. 

Kondisi ini tentu saja membuat Jakmania kecewa dan khawatir. Mereka pun menjadikan pelatih Ivan Kolev sebagai kambing hitam atas kegagalan ini.

Melalui media sosial Twitter, tagar #KolevOut bergema dan menjadi trending di Indonesia. 

"Shame on you! @Persija_Jkt  #KolevOut" demikian tulis akun @MRezaSetiawan7.

Terdapat lagi ribuan cuitan dengan hastag #KolevOut yang meminta agar mantan pelatih Timnas Indonesia itu keluar dari Persija. Berikut beberapa di antaranya. 

"Hancur @Persija_Jkt Gue #kolevout" cuit @bangsartek10

"monoton #KolevOut" cuit @Fahricad

"Enough is enough it's time to say #kolevout" cuit @AdithyaFachri

"KAGA ADA KEMAJUAN ! PERMAENAN NGEBOSENIN FIX SILAHKAN ANGKAT KAKI COACH ! #KolevOut #KolevOut #KolevOut " cuit @ketapangcrew.

© Twitter
Tagar #KolevOut menggema di jagad Twitter menyusul hasil buruk yang didaptkan Persija. Copyright: TwitterTagar #KolevOut menggema di jagad Twitter menyusul hasil buruk yang didaptkan Persija.

Persija di bawah asuhan Ivan Kolev memang tak cukup istimewa. Di ajang Piala AFC mereka gagal lolos grup usai hanya mampu finis di posisi ketiga. 

Di Piala Presiden pun mereka tersingkir di babak semifinal. Hanya Piala Indonesia sepertinya satu-satunya trofi yang bisa mereka raih musim ini.