Liga Indonesia

Tak Terkalahkan Hingga Jeda, PSS Sleman Jadi Tim Promosi Terbaik Liga 1

Rabu, 5 Juni 2019 10:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Foto: PSS Sleman
Kushedya Yudo melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk PSS Sleman di Piala Presiden 2019. (Foto: PSS Sleman) Copyright: © Foto: PSS Sleman
Kushedya Yudo melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk PSS Sleman di Piala Presiden 2019. (Foto: PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Tak terkalahkan hingga memasuki jeda kompetisi, tim PSS Sleman berhasil menjadi tim promosi dengan raihan hasil terbaik di Shopee Liga 1 musim 2019.

Pada pekan ketiga Liga 1 musim ini, PSS Sleman kembali berhasil membuat kejutan dengan menahan imbang salah satu raksasa Liga Indonesia, Persipura Jayapura, dengan skor 1-1.

Hebatnya lagi, PSS Sleman berhasil menahan imbang sekaligus mencuri poin dari Persipura dalam laga kandang yang berlangsung di stadion Mandala, Jumat (31/05/19) lalu.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Titus Bonai pada menit ke-17 lewat titik putih, PSS Sleman terus tampil menekan dan menyamakan kedudukan melalui Yevhen Bokhashvili.

Total sampai pekan ketiga kemarin, PSS Sleman belum satu kalipun menelan kekalahan dengan rincian satu kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil tersebut membuat Super Elja merangsek naik ke peringkat empat, mengangkangi Persib Bandung, Bhayangkara FC, bahkan jawara Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta.

Torehan tersebut juga menjadikan PSS Sleman sebagai tim promosi terbaik jelang jeda kompetisi Lebaran pekan depan, di mana dua tim promosi lain yakni Semen Padang dan Kalteng Putra, sudah menelan kekalahan di tiga laga awal musim ini.

Semen Padang misalnya. Mereka mengalami kekalahan pada laga perdana kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, sedangkan Kalteng Putra baru saja kalah dari tim 'debutan' Badak Lampung FC dengan skor 0-1.

Kedua tim tersebut pun berada dibawah PSS Sleman di klasemen sementara, di mana Kalteng Putra berada di peringkat kelima, sementara Semen Padang tertahan di urutan ke-14.

Tak cuma berada di peringkat yang lebih baik, PSS Sleman juga unggul dari produktivitas unggul ketimbang dua tim promosi lain. Sampai pekan ketiga PSS telah mencetak lima gol, sedangkan Kalteng Putra baru tiga gol dan Semen Padang baru satu gol.