Liga Spanyol

Aksi Menyentuh Kalbu Valencia Pada Fans Buta yang Patut Ditiru

Selasa, 4 Juni 2019 16:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manuel Queimadelos Alonso / Stringer / Getty Images
Mestalla Stadium, markas klub sepak bola Valencia. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso / Stringer / Getty Images
Mestalla Stadium, markas klub sepak bola Valencia.

INDOSPORT.COM - Ada sebuah pemandangan baru yang terlihat di kandang Valencia, Stadion Mestalla. Ada patung seorang pria yang duduk di salah satu kursi stadion tersebut.

Bukan hanya karena kebetulan, ada maksud khusus di balik penempatan patung pria tersebut. Dilansir dari Daily Mail, pria berbadan gempal itu bernama Vincente Aparicio.

Ia adalah fans setia Valencia yang mengalami kebutaan pada usia 50-an. Meski telah kehilangan pengelihatannya, Vincente Aparicio tetap rutin datang ke Stadion Mestalla untuk merasakan atmosfer setiap kali tim kesayangannya bertanding.

Vincente Aparicio selalu ditemani oleh sang anak tercinta saat datang ke stadion tersebut.

"Dia menikmati atmosfer dan saya akan berbicara kepadanya melalui apa yang terjadi di lapangan. 2004 (ketika Valencia memenangkan Piala UEFA dan La Liga) adalah tahun paling bahagia dalam hidupnya," ujar putra dari Vincente Aparicio.

Kini Valencia telah melepas kursi nomer 164 di baris 15 tribun tengah dari stadion yang telah berdiri sejak tahun 1919 tersebut. Sebagai gantinya, ada patung Vincente Aparicio yang menempati kursi tersebut.

Sesekali putra Aparicio datang ke pertandingan Valencia untuk duduk dengan bangga di sebelah patung ayahnya. Sungguh sebuah aksi yang layak untuk ditiru oleh klub-klub sepak bola di seluruh dunia.