Liga Italia

Napoli Berminat Datangkan Striker Bengal Timnas Spanyol

Selasa, 4 Juni 2019 03:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Diego Costa, striker Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Diego Costa, striker Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Serie A Italia, Napoli, membuka peluang untuk memboyong penyerang temperamental milik Atletico Madrid, Diego Costa, meski sang pemain sedang menjalani skorsing delapan pertandingan di kompetisi LaLiga Spanyol.

Kanal berita sepak bola internasional Football Italia melaporkan, Napoli telah memulai negosiasi dengan Atletico terkait Diego Costa. Bahkan, klub yang bermarkas di Stadion San Paolo itu disebut-sebut hampir menemui kesepakatan untuk memboyong penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Sebelumnya, Presiden Klub Napoli Aurelio de Laurentiis sempat menyatakan akan ada transfer kejutan yang bakal dilakukan klubnya. Kejutan yang dimaksud De Laurentiis mengarah pada nama Costa.

Terpisah, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti juga pernah mengukapkan kekaguman pada sosok Costa meski sang pemain kerap terlibat kontroversi. Ancelotti menganggap pemain kelahiran Lagarto, Brasil, itu  merupakan sosok yang tepat dalam usahanya membangun ulang kekuatan Napoli.

Costa bergabung kembali dengan Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2018 lalu. Ia memutuskan kembali ke klub lamanya itu setelah dicoret dari skuat utama Chelsea pada awal musim 2017/18.

Pada kompetisi LaLiga Spanyol 2018/19, Costa gagal menunjukkan ketajamannya setelah hanya mampu mencetak satu gol dari 14 penampilan bersama Atletico Madrid di kompetisi teratas Negeri Matador.

Posisi Costa di lini depan Los Rojiblancos pun semakin terancam pasca kedatangan Alvaro Morata pada jendela transfer musim dingin Januari 2019. Situasi inilah yang coba dimanfaatkan Napoli untuk memboyong pengoleksi 24 caps dan 10 gol bersama Timnas Spanyol itu ke Negeri Pizza.

Costa sendiri saat ini tengah menjalani skorsing delapan pertandingan di LaLiga Spanyol setelah didakwa menghina wasit ketika Atletico Madrid kalah 0-2 dari Barcelona, April lalu. Akibat ulahnya itu, nama Diego Costa pun dimasukkan dalam daftar transfer tim asuhan Diego Simeone tersebut.