Liga Inggris

Tak Kenal Lelah, Ini 3 Pemain yang Selalu Bermain Penuh di Premier League

Selasa, 4 Juni 2019 13:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Premier League musim 2018/19 memang telah berakhir. Manchester City akhirnya keluar sebagai juara mengalahkan Liverpool.

Namun di balik ketatnya kompetisi Premier League, ada beberapa catatan yang menarik. Seperti gelar top skor yang diraih oleh tiga pemain.

Seperti yang diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang, Mohamed Salah, dan Sadio Mane sama-sama mencetak 22 gol. Sehingga mereka bertiga meraih gelar golden boot.

Akan tetapi selain tiga pemain itu, ada juga beberapa pemain yang patut diapresiasi. Pasalnya, menurut statistik, setidaknya ada tiga pemain yang tak kenal dan bermain setiap menit di kompetisi Premier League.

1. Conor Coady

© Sky Sport
Bintang Wolves, Conor Coady Copyright: Sky SportBintang Wolves, Conor Coady

Kapten Wolverhampton Wanderers ini bermain dalam setiap menit di Premier League musim 2018/19. Jebolan akademi Liverpool ini berhasil mengantarkan Wolves menjalani musim yang impresif.

Buktinya di Premier League musim 2018/19, tim promosi ini berhasil menempati posisi ke-7 klasemen dengan raihan 57 poin. Bahkan Wolves juga sering menyulitkan tim big six Premier League.

Meski tak pernah mencetak gol dan assist, Coady merupakan pemain yang tak kenal lelah dengan tampil penuh selama 38 pertandingan untuk Wolves di liga kasta teratas Inggris.

2. Ben Mee

© Getty Images
Ben Mee dan Erik Lamela. Copyright: Getty ImagesBen Mee dan Erik Lamela.

Ben Mee merupakan bek Burnley yang berhasil menyelamatkan tim dari degradasi. Selain itu, ia juga selalu tampil penuh di kompetisi Premier League musim ini.

Ben Mee sendiri tidak mencetak gol, tapi dia mampu mempersembahkan dua assists. Di akhir musim, Burnley menempati posisi klasmen ke-15 Premier League.

3. Luka Milivojevic

© Clive Brunskill/Getty Images
Luka Milivojevic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man City. Copyright: Clive Brunskill/Getty ImagesLuka Milivojevic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Man City.

Luka Milivojevic menjalani musim yang fantastis bersama Crystal Palace. Kapten tim ini berhasil mencetak total 12 gol dan dua assists selama 38 pertandingannya bersama Crystal Palace.

Berkat penampilan apiknya, Crystal Palace mampu bersaing di papan tengah Premier League dengan menempati posisi ke-12 dan mengumpulkan total 49 poin.