Bola Internasional

Saingi Andri Syahputra, 3 ‘Anak Ajaib’ yang Siap Bersinar di Piala Dunia U-20 2019

Rabu, 5 Juni 2019 09:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kiri) saat berduel dengan Ayotomiwa Dele-Bashiru di Piala Dunia U-20 2019 Copyright: © Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kiri) saat berduel dengan Ayotomiwa Dele-Bashiru di Piala Dunia U-20 2019

INDOSPORT.COM – Turnamen sepak bola Piala Dunia U-20 2019 hadir di tengah rampungnya kompetisi top Eropa musim 2018/19.

Piala Dunia U-20 berlangsung sejak 23 Mei sampai 15 Juni 2019 di enam kota negara Polandia. Sebanyak 24 negara dari 6 konfederasi siap berebut tempat terbaik di ajang tersebut.

Juara bertahan Inggris di luar dugaan tersisih dan tidak tampil di babak utama. Negara-negara besar lainnya, seperti Argentina, Prancis, Italia, dan Nigeria tidak kalah untuk unjuk gigi.

Keberadaan pencari bakat turut menambah semarak Piala Dunia U-20 sebab siapa pun yang tampil gemilang bakal masuk radar klub-klub top Eropa.

Paul Pogba dan Lionel Messi menjadi alumni Piala Dunia U-20 yang kini bersinar besar klubnya masing-masing. Andri Syahputra juga menjadi sorotan sebagai pemain asal Indonesia yang tampil di turnamen tersebut meski membela Timnas Qatar.

Selain itu, masih banyak pemain-pemain muda atau wonderkid lain yang layak untuk disorot keberadaannya. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkannya untuk Anda.