Liga Spanyol

Jalani Tes Kesehatan, Bek Lyon Kian Dekat ke Real Madrid

Rabu, 5 Juni 2019 18:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roker Report
Bek Lyon, Ferland Mendy. Copyright: © Roker Report
Bek Lyon, Ferland Mendy.

INDOSPORT.COM - Bek tim sepak bola Lyon, Ferland Mendy semakin dekat dengan statusnya sebagai pemain Real Madrid karena telah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Seperti dilansir dari AS, Madrid kabarnya telah mengirim dua dokter dari staf medis mereka ke Clairefontaine untuk melakukan pemeriksaan terhadap Mendy yang kini berlatih bersama Timnas Sepak Bola Prancis.

Bila Mendy lolos dari pemeriksaan kesehatan, pengumuman resmi mengenai kepindahannya diharapkan akan segera berlangsung beberapa hari mendatang.

Setelah beberapa minggu negosiasi, Direktur Olahraga Lyon, Juninho Pernambucano, telah memberi lampu hijau pada proses penjualan.

Proses transfer tersebut menelan biaya sebesar 55 juta euro atau setara Rp879 miliar. Mendy bahkan langsung ditawari kontrak jangka panjang hingga tahun 2025.

Mendy sendiri telah menyatakan kesediaannya untuk pindah ke Los Blancos usai dipinang pelatih Zinedine Zidane pada tanggal 29 Mei lalu.

Mendy, yang baru berusia 24 tahun pada pekan lalu, akan menjadi cadangan dan pengganti Marcelo sebagai bek kiri. Baik Zidane dan tim teknisnya bersikeras membawa sang pemain demi melengkapi tim Madrid di musim depan.

Zidane menginginkan tim muda dan telah memikirkan skuat dengan 22 pemain yang bisa berganti-ganti antara starting line-up dan mereka yang menghuni bangku cadangan.