Bola Internasional

Lionel Messi Rindu Cristiano Ronaldo di La Liga Spanyol

Rabu, 5 Juni 2019 23:21 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding. Copyright: © Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, merindukan sosok Cristiano Ronaldo di LaLiga Spanyol. Ia merasa kehadiran pemain asal Portugal itu membuat dirinya semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik.

Messi sempat bersaing ketat dengan Ronaldo selama sembilan tahun di LaLiga Spanyol. Selama itu pula, kedua pemain tersebut saling membuktikan diri dengan sama-sama memenangkan lima Ballon d'Or.

Namun, Ronaldo meninggalkan LaLiga pada awal musim lalu dengan bergabung Juventus. Messi pun kehilangan rival yang sepadan. Terbukti, Messi yang mampu mencetak 36 gol di LaLiga, hanya mampu dikejar Karim Benzema dan Luis Suarez dengan torehan 21 gol.

"Dia pemain istimewa. Seluruh liga merindukannya, termasuk saya. Persaingan sehat antara Cristiano dan saya adalah sesuatu yang jarang Anda lihat," kata Messi kepada berita olahraga Fox Sports Argentina.

"Tidak ada pertempuran selain pertempuran yang sehat. Cristiano adalah pemain hebat dan tentu saja, dia memotivasi saya untuk menjadi lebih baik," imbuhnya.

Namun, dengan kepindahan ke Serie A Italia, kedua pemain terbaik itu bisa sama-sama menjadi juara liga setelah sembilan musim. Messi juara La Liga bersama Barcelona, sementara Ronaldo juara Serie A Italia bersama Juventus.

Jiwa petarung dan tak mau kalah yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo inilah yang tentu terasa wajar jika Lionel Messi merindukan sosok yang dapat bersaing dengannya.