Liga Indonesia

Pasca Berlatih di Inggris, Wonderkid Timnas U-16 Ini Gabung Bali United?

Rabu, 5 Juni 2019 13:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Komang Teguh Trisnanda saat melakukan pemanasan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Komang Teguh Trisnanda saat melakukan pemanasan.

INDOSPORT.COM - Tim Bali United U-18 kedatangan satu sosok pemain anyar pada sesi latihan Selasa (04/06/19) kemarin di Pantai Sanur, Denpasar. Pemain baru yang dimaksud adalah kehadiran Komang Teguh Trisnanda yang merupakan  pemain Timnas Indonesia U-16 dan jebolan tim Garuda Select yang baru saja pulang menjalani pemusatan latihan di Inggris.

Komang Teguh dilaporkan ikut dalam berbagai sesi materi latihan yang diberikan tim pelatih Bali United U-18. Ia pun nampak sudah akrab dengan para penggawa tim Serdadu Tridatu Muda lainnya.

Terkait kehadiran Komang Teguh, pelatih kepala Bali United U-18, Made Pasek Wijaya kemudian memberikan keterangan. Made mengatakan Komang Teguh hanya ikut latihan sebagai upaya menjaga kondisi fisiknya, bukan resmi bergabung dalam tim.

"Ya, Komang Teguh gabung latihan tim Bali United U-18. Kebetulan sekarang dia sedang berada di Bali karena libur Lebaran," bukanya.

"Kami berikan kesempatan dia gabung latihan agar kondisi fisiknya tetap terjaga. Sekarang dia masih tergabung dengan tim sepak bola Ragunan Jakarta," lanjut Made Pasek Wijaya.

Made Pasek Wijaya berharap, kehadiran Komang Teguh bisa memberikan lecutan semangat lebih bagi pemain Bali United U-18. Ia ingin anak asuhnya terus berlatih dan bisa menggapai mimpi membela Timnas Indonesia layaknya Komang.

"Kami berharap kehadiran Komang Teguh dalam sesi latihan pagi tadi juga bisa menambah motivasi pemain lainnya untuk mampu menjadi pemain Timnas Indonesia. Komang Teguh juga terlihat sudah sangat akrab dengan pemain lainnya," urai Made Pasek Wijaya. 

Sementara itu, tim Bali United U-18 memang tengah melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 tahun ini.

Berbagai uji coba sudah dijalani termasuk saat menghadapi tim Porprov Denpasar pada hari Kamis (30/05/19) lalu di Lapangan Tri Sakti, Legian. Nantinya, tim muda Bali United kembali menjalani sesi uji coba pada hari Sabtu (08/06/19) mendatang melawan Pesanku Kuta di Stadion Samudera, Kuta.