Bola Internasional

Termasuk Masturbasi FC, Berikut Nama dan Julukan Klub Sepakbola Terlucu di Dunia

Rabu, 5 Juni 2019 09:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© uefa.com
Skuat klub Slovenia, FC Koper. Copyright: © uefa.com
Skuat klub Slovenia, FC Koper.

INDOSPORT.COM - Termasuk Masturbasi FC, berikut ini sejumlah nama-nama klub sepakbola terlucu dan terkocak yang ada di dunia. Apa sajakah nama klub tersebut?

Bagi sebuah klub nama merupakan identitas sekaligus jati diri mereka saat bertanding. Tak heran, banyak tim-tim besar rela mengganti nama dan julukan mereka demi meraih kejayaan.

Salah satunya Newton Heath yang berubah nama menjadi Manchester United, atau Everton Athletic yang berubah nama menjadi Liverpool.

Meski banyak tim rela mengganti nama untuk mengubah nasib klub, namun ada beberapa tim sepak bola di dunia yang justru memiliki nama serta julukan unik bagi kesebelasan mereka.

Tak tanggung-tanggung, bahkan ada tim yang mendapat julukan 'Masturbasi' FC serta beberapa klub sepak bola lain dengan nama unik serta lucu.

Berikut INDOSPORT.COM coba mengulas dan merangkum 5 nama klub sepakbola terlucu yang ada di dunia.

1. FC Koper
Bagi warga Indonesia, jika mendengar kata 'koper' mungkin akan langsung tertuju pada sebuah wadah tertutup yang digunakan sebagai tempat menyimpan pakaian dan barang lainnya yang dapat dibawa dalam perjalanan.

Namun, hal tersebut tak berlaku di negara Slovenia. FC Koper atau yang disingkat Koper merupakan sebuah klub asal Slovenia yang bermarkas di Bonifika Stadium.

Klub yang dibentuk pada tahun 1955 tersebut pernah sekali menjuarai Liga Slovenia, yakni pada musim 2009/10 lalu.

2. Always Ready FC
Klub asal Bolivia ini bisa disebut sebagai tim sepakbola paling siap bertanding. Apapun keadaanya mereka tetap siap siapa berkompetisi lantaran nama yang mereka sandang telah mencerminkan itu semua.

Always Ready (selalu siap), merupakan tim peserta División Profesional atau kasta teratas Liga Bolivia. Dengan nama klub yang diemban, para wartawan tak perlu lagi menanyakan kesiapan tim jelang pertandingan.

3. Boluspor
Mungkin di Indonesia nama klub ini akan sangat dicari saat lebaran, namun tidak bagi warga Turki. Meski namanya cukup unik, namun klub Boluspor dibentuk bukan karena terobsesi dengan kue bolu.

© boluspor.org.tr
Boluspor. Copyright: boluspor.org.trBoluspor.

Klub yang berdiri pada tahun 1965 ini mengambil nama Bolu karena berbasis di Kota yang juga bernama Bolu, Turki. Boluspor sendiri musim ini masih berjuang menuju kasta teratas Liga Turki. Musim lalu, Boluspor menempati peringkat sembilan klasemen sementara TFF First League 2018/19.

4. Cuka FK
Cuka bagi orang Indonesia merupakan cairan masam yang biasa terlihat di pedagang-pedagang kuliner, namun jika berpergian ke Serbia dan menyebut kata Cuka, maka yang akan anda dapatkan adalah sebuah klub besar yang ada di sana.

Cukaricki atau yang lebih familiar dengan nama Cuka merupakan klub yang tampil di Liga Super Serbia. Pada musim lalu, klub yang berhasil meraih Serbian Cup musim 2014/15 itu menempati posisi empat klasemen sementara Super Liga Serbia.

5. Deportivo Wanka
Sekilas nama klub asal Peru ini terlihat biasa, namun tidak bagi warga negara Inggris. Pasalnya, klub yang memiliki julukan Wank ini akan menjadi bahan candaan, lantaran di inggris kata wank merupakan bahasa slang Inggris yang berarti masturbasi.

Meski hanya julukan, namun tetap saja orang-orang akan merasa risih dengan nama tersebut dan bisa berpikir negatif ketimbang menikmati pertandingan.