Bola Internasional

Bangga, 2 Wonderkid Indonesia ini Bakal Punya Klub Baru di Eropa Musim Depan

Kamis, 6 Juni 2019 14:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jack Brown, salah satu wonderkid asal Indonesia yang kabarnya akan bergabung ke klub Inggris, Lincoln City FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jack Brown, salah satu wonderkid asal Indonesia yang kabarnya akan bergabung ke klub Inggris, Lincoln City FC.

INDOSPORT. COM - Para wonderkid Indonesia yang menghiasi kancah sepak bola Eropa, nampak terus mengalami peningkatan karier. Buktinya, ada dua pemain muda Tanah Air yang bakal punya klub baru di Benua Biru musim depan.

Ya, kini cukup banyak pemain Indonesia yang mencoba peruntungan karier di Eropa. Dua nama tenar Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian selalu jadi sorotan.

Egy Maualana Vikri yang musim lalu berkancah di klub Polandia, Lechia Gdansk, berhasil meraih prestasi manis. Walau tak pernah sekalipun bermain, Egy turut ambil bagian dalam gelar juara Piala Polandia yang diraih Lechia Gdanks.

Ezra Walian pun juga mampu menorehkan prestasi. Ia berhasil mengantarkan klubnya, RKC Waalwijk promosi ke kasta tertinggi Eredivisie Belanda.

Namun, sorotan alangkah baiknya tak hanya berfokus pada Egy dan Ezra saja. Pasalnya, ada dua wonderkid Indonesia yang musim depan juga bakal nampak mengalami peningkatan karier sepak bola di Eropa.

Siapa saja dua wonderkid Indonesia yang dimaksudkan itu? Portal berita olahraga INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Jack Brown

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jack Brown. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTJack Brown setelah tujuh tahun di Brentwood memutuskan hijrah ke Lincoln FC.

Jack Brown, diketahui menjadi wonderkid Indonesia yang menjalani karier di Inggris. Semasa masih kecil dulu, Jack Brown pernah menimba ilmu di Manchester United.

Jack Brown pun musim depan nampak mengalami peningkatan karier sepak bola. Setelah cukup lama membela Brentwood, Jack Brown musim depan hijrah ke klub kasta ketiga Liga Inggris, Lincoln City FC.

Kepastian terkait kabar tersebut diungkapkan langsung oleh ibunda Jack Brown, yakni Indah Brown. Lewat media sosial Instagram, Indah mengumumkan soal kepindahan Jack Brown ke Lincoln City FC.

"Setelah tujuh tahun, Jack harus meninggalkan Brentwood karena pindah sekolah dan masuk ke Lincoln Ciy FC," tulis Indah lewat caption unggahannya.

© https://www.instagram.com/indahbrown9/
Pengumuman yang berisi soal kepindahan Jack Brown ke Lincoln City Copyright: https://www.instagram.com/indahbrown9/Pengumuman yang berisi soal kepindahan Jack Brown ke Lincoln City