Liga Inggris

3 Pemain Muda yang Bisa Dipromosikan Arsenal Musim Depan

Kamis, 6 Juni 2019 22:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Norwich. Copyright: © INDOSPORT
Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Norwich.

INDOSPORT.COMArsenal telah menyelesaikan musim 2018/19 dengan sedikit mengecawakan. Pasalnya, tim berjuluk Meriam London tersebut tak bisa finis di zona Liga Champions.

Terlebih Arsenal juga harus menelan kekalahan saat menjalani pertandingan final Liga Europa melawan Chelsea. Artinya, Arsenal bakal absen di Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut.

Kondisi ini memperjelas bahwa Arsenal membutuhkan perombakan besar. Manajemen Arsenal tak harus mengeluarkan dana besar untuk membooyong sejumlah pemain bintang pada bursa transfer musim depan.

Meriam London bisa saja mempromosikan pemain muda mereka pada musim depan. Itu bisa menjaga kestabilan finansial klub. Berikut tiga pemain yang bisa dipromosikan Arsenal pada musim depan.

Joe Willock

© Getty Images
Joe Willock, pemain muda Arsenal. Copyright: Getty ImagesJoe Willock, pemain muda Arsenal.

Pelatih Unai Emery sebanarnya sudah memberikan kesempatan kepada Joe Willock untuk tampil di partai final Liga Europa 2018/19 kemarin. Dirinya baru saja diturunkan pada menit ke-77 menggantikan peran Mesut Ozil.

Walau hanya bermain sebentar, namun kecepatan dan ketenangannya sudah cukup menunjukkan potensinya sebagai wonderkid. Pemain asal Inggris tersebut pun mampu mengesankan sejumlah pihak.

Eddie Nketiah

© INDOSPORT
Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Norwich. Copyright: INDOSPORTEddie Nketiah melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Norwich.

Eddie Nketiah telah menarik banyak perhatian setelah berhasil mencetak dua gol dalam debutnya bermain di Emirate Stadium. Saat itu dirinya mencetak gol ke gawang Norwich City di ajang Carabao Cup pada musim 2017/18 lalu.

Dirinya berhasil menyelamatkan Arsenal dari kekalahan karena sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu. Namun ketika Eddie Nketiah masuk pada menit ke-85, dirinya mampu mengubah keadaan dan tiba-tiba menjelma sebagai pahlawan baru Arsenal.

Reiss Nelson

© Istimewa
Reis Nelson Copyright: IstimewaReis Nelson

Setelah kepergian Alexis Sanchez, Arsenal masih belum bisa mencari pengganti yang sepadan. Meski memiliki Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi, namun dua pemain tersebut belum bisa memperbaiki produktivitas Arsenal.

Untuk menutup lubang itu, maka Arsenal memiliki opsi untuk mempromosikan Reiss Nelson ke tim senior. Pemain berusia 19 tahun tersebut memperlihatkan perkembangan saat dipinjamkan ke Hoffenheim. Ia mampu mencetak 7 gol dan 1 assist.