Bola Internasional

Gara-gara Cristiano Ronaldo, Fans Timnas Inggris Lempari Botol ke Polisi Portugal

Kamis, 6 Juni 2019 10:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/GettyImages
Cristiano Ronaldo menjadi alasan tindakan anarkis fans Timnas Inggris di laga semifinal UEFA Nations League 2018/19 Kamis(06/06/19) waktu setempat. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Cristiano Ronaldo menjadi alasan tindakan anarkis fans Timnas Inggris di laga semifinal UEFA Nations League 2018/19 Kamis(06/06/19) waktu setempat.

INDOSPORT.COM - Aksi tidak terpuji pantas untuk disematkan bagi para pendukung Timnas Inggris setelah melakukan tindakan anarkis di semifinal UEFA Nations League 2018/19 Kamis (06/06/19) waktu setempat.

Fans Timnas Inggris kedapatan melakukan tinndakan anarkis dengan melempar botol bir ke arah polisi di dekat Estadio do Dragao, Porto, tempat berlangsungnya pertandingan. Pihak kepolisian langsung melakukan tindakan tegas atas kejadian ini.

Usut punya usut, tindakan anarkis ini berawal dari pihak pendukung Timnas Inggris yang menyalahkan Cristiano Ronaldo ketika membobol gawang Swiss di menit ke-25.

Ollie Garfield saksi mata di lapangan menyatakan kejadian ini terjadi ketika banyak orang sedang menonton pertandingan antara Timnas Portugal vs Timnas Swiss. Namun, situasi berubah ketika terjadi pelemparan botol ke arah polisi.

"Sebelum cerita tersebar makin jauh, kejadian ini bermula ketika banyak orang terlihat menonton pertandingan dengan tenang. Pelemparan botol bir menjadi awal aksi tegas polisi menyerang massa," tulis Garfield melalui akun Twitter pribadinya.

Aksi anarkis yang dilakukan fans Inggris ini sempat mendapat sorakan dari para penduduk sekitar Porto, di mana pertandingan semifinal berlangsung.

Fans Timnas Inggris mungkin semakin kesal lantaran pertandingan semifinal tersebut pun dimenangkan Timnas Portugal dengan skor 3-1 di mana Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick pada menit ke-25, 88, dan 90.