Liga Indonesia

Kabar Gustavo Giron, Eks Top Skor Liga Australia yang Terbuang di Arema

Kamis, 6 Juni 2019 01:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gustavo Giron Marulanda, mantan striker Arema Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gustavo Giron Marulanda, mantan striker Arema

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Arema FC, pernah diperkuat striker asing asal Australia bernama Gustavo Giron Marulanda.

Gustavo Giron membela Arema pada kompetisi Indonesia Soccer Championship A 2016. Ia datang dari klub National Premier League (NPL) Australia, Bayswater City.

Bayswater bermain di NPL yang merupakan kasta kedua Liga Australia wilayah Western Australia. NPL terbagi ke dalam delapan wilayah yang diikuti 91 tim.

Pada musim 2015, Gustavo Giron berhasil menjadi top skor NPL dengan 22 gol. Meski NPL merupakan kompetisi semiprofesional, Arema tetap tertarik memboyong Gustavo Giron ke Malang.

Striker asal Kolombia itu diharapkan mampu menjadi tandem bagi Christian Gonzales. Alih-alih tampil trengginas, Gustavo Giron justru terbuang dari skuat asuhan Milomir Seslija.

Ia hanya tampil dalam 7 pertandingan dengan torehan 3 gol. Pada paruh kedua, Gustavo Giron yang kala itu berusia 30 tahun pindah ke klub asal Jawa Timur lainnya, Persegres Gresik United.

Pindah ke Gresik tidak membuat karier Gustavo Giron lebih baik. Musim berikutnya, ia tidak lagi berkiprah di Indonesia. Lalu bagaimana kabarnya kini?