Liga Italia

Resmi ke Inter Milan, Conte Berpeluang Bajak Pogba dari Manchester United?

Kamis, 6 Juni 2019 05:03 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Yahoo Sports
Conte dan Pogba saat masih di Juventus. Copyright: © Yahoo Sports
Conte dan Pogba saat masih di Juventus.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Timnas Italia, Antonio Conte telah resmi menjalin kerja sama dengan Inter Milan. Dengan begitu, Conte kembali bersaing di Serie A Italia setelah mencicipi kerasnya Liga Primer Inggris.

Juru taktik yang pernah menukangi Chelsea tersebut menggantikan tugas Luciano Spalletti di kursi kepelatihan Inter. Kabar itu diinformasikan langsung akun media sosial resmi klub pada Jumat (31/05/19) kemarin.

Presiden Inter, Steven Zhang pun telah menyiapkan dana transfer untuk memboyong pemain-pemain favorit Conte pada bursa transfer musim panas mendatang.

Conte sendiri dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Keputuan itu diambil untuk menambah daya gedor Inter, yang saat ini masih belum memiliki belum begitu produktif.

Lukaku sendiri bisa diduetkan dengan penyerang Inter, Mauro Icardi. Tak bisa dibayangkan jika kedua pemain tersebut menjadi ujung tombak Inter pada musim depan.

Karena Lukaku dan Icardi sendiri memiliki catatan yang cukup apik pada musim lalu. Kedua pemain ternama tersebut sama-sama mencetak lebih dari 10 gol di klubnya masing-masing.

Selain Lukaku, Conte juga berpeluang membajak bintang Manchester United pada musim depan. Pemain yang dimaksud adalah Paul Pogba.

© GettyImages
Selebrasi Paul Pogba (Manchester United) usai mencetak gol pertama ke gawang Fulham. Copyright: GettyImagesSelebrasi Paul Pogba (Manchester United) usai mencetak gol pertama ke gawang Fulham.

Potensi itu muncul, mengingat Conte dan Pogba pernah sama-sama berkarier di klub raksasa Serie A Italia, Juventus. Keduanya kurang lebih menghabiskan dua musim bersama-sama di Turin sebelum akhirnya Pogba hijrah ke Manchester United.

Bersama Conte, Pogba menjadi salah satu pilar utama di lini tengah Juventus. Di bawah asuhan Conte, Pogba pun tampil produktif dengan mencetatkan 8 gol di Serie A Italia dua musim berturut-turut.

Penampilan fantastis itulah yang membuat manajamen Manchester United rela menggelontorkan dana besar untuk mendatangkannya.

Performa Manchester United yang tak menanjak pun menjadi kemungkinan bagi Pogba untuk menerima pinangan Conte. Seperti yang diketahui, Setan Merah hanya berlaga di Liga Europa pada musim depan.

Sedangkan Inter, dipastikan mendapat satu tempat di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2019/20 mendatang. Itu mereka dapatkan setelah finis diperingkat empat klasemen akhir Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%