Bola Internasional

Selain Messi dan Ronaldo, Ini 3 Pemain Kejutan yang Bisa Raih Ballon d’Or

Kamis, 6 Juni 2019 16:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Van Dijk ke gawang Newcastle United Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Van Dijk ke gawang Newcastle United

INDOSPORT.COM – Kompetisi musim 2018/19 telah berakhir setelah pertandingan final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool terselesaikan. Artinya, FIFA telah memiliki daftar beberapa pemain yang pantas masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2019.

Setelah dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dihancurkan oleh Luka Modric, kemungkinan ada nama baru yang muncul untuk merebut penghargaan individu paling bergengsi tersebut.

Meski Messi dan Ronaldo masih masuk dalam nominasi, namun bukan tidka mungkin jika mereka akan tergusur oleh kandidat baru dalam ajang ini. Meski keduanya sukses meraih liga domestik, namun mereka juga gagal bersaing di Liga Champions.

Oleh karena itu INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain kejutan yang bakal merebut penghargaan Ballon d’Or tahun ini, selain Messi dan Ronaldo.

Kylian Mbappe

© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Selebrasi biasa Kylian Mbappe usai cetak gol ke gawang Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes Copyright: FRANCK FIFE/AFP/Getty ImagesSelebrasi biasa Kylian Mbappe usai cetak gol ke gawang Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes

Kylian Mbappe bisa dibilang pemain muda paling menjanjikan di dunia sepak bola modern saat ini. Sejak transfer rekornya dari AS Monaco ke Paris Saint Germain, Mbappe terus menampilkan perkembangan yang sangat fantastis.

Pemain yang saat ini masih berusia 20 tahun tersebut merupakan salah satu pilar utama di balik kesuksesan Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018 lalu. Dirinya berhasil mencetak 33 gol dan 12 assist di Ligue 1 Prancis. Catatan itu membuat dirinya layak masuk dalam daftar ini.

Raheem Sterling

© Marc Atkins/Getty Images
Raheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Crystal Palace, Minggu (14/04/2019), (Marc Atkins/Getty Images). Copyright: Marc Atkins/Getty ImagesRaheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Crystal Palace, Minggu (14/04/2019), (Marc Atkins/Getty Images).

Manchester City telah menyelesaikan musim ini dengan sangat sempurna. Meski gagal di Liga Champions, Si Biru Langit berhasil meraih tiga trofi lokal, yakni Liga Primer Inggris, Carabao Cup, dan Piala FA. Itu tak terlepas dari sosok Raheem Sterling.

Pemain berusia 24 tahun itu memainkan peran besar dengan mencetak 17 gol di Liga Primer Inggris, dan menambahkan 5 gol di Liga Champions. Total, ia mengemas 25 gol dan 18 assist sepanjang musim ini.

Virgil Van Dijk

© Clive Brunskill/Getty Images
Van Dijk mencetak gol pembuka Liverpool ke gawang Newcastle United Copyright: Clive Brunskill/Getty ImagesVan Dijk mencetak gol pembuka Liverpool ke gawang Newcastle United.

Pemain bertahan berkebangsaan Belanda ini memang digadang-gadang bakal menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d’Or 2019. Perannya sangat vital di lini pertahanan, sehingga membuat Liverpool kembali ditakuti di Inggris, maupun Eropa.

Berkat kehadirannya, Liverpool hanya kebobolan 22 kali di Liga Primer Inggris musim ini. Itu merupakan rekor pertahanan terbaik untuk tim manapun di papan atas Eropa. Tak hanya soal bertahan, ia juga rajin membantu produktivitas Liverpool.