Liga Inggris

Jalani Musim Buruk, Harga 2 Pemain Manchester United Ini Justru Melonjak Naik

Kamis, 6 Juni 2019 20:01 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United usai gol Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Musim 2018/19 bisa dikatakan sebagai musim terburuk Manchester United. Berada di peringkat keenam, serta gagalnya melenggang ke pentas Liga Champions, menjadi sebagian kecil dari alasan mengapa musim ini adalah musim terburuknya. 

Akan tetapi, walau terburuk, dua pemain The Reds Devils ini justru mendapatkan keberuntungan. Nilai jual mereka melonjak naik, yaitu Paul Pogba dan Marcus Rashford. Berbanding terbalik dengan rekan-rekannya.

Dikulik dari situs Transfermarkt, Pogba saat ini memiliki nilai jual sebesar 90 juta euro (Rp 1,4 triliun). Padahal sebelumnya pemain 26 tahun ini hanya memiliki nilai jual 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) saja.

Sedangkan Rashford, penyerang muda ini secara mengejutkan mampu melonjakkan nilai jualnya hingga 15 juta euro dari yang awalnya 65 juta euro (Rp 1 triliun) menjadi 80 juta euro.

Tentu saja perubahan ini menuai beragam respons. Pasalnya, Setan Merah pada musim ini harus terseok-seok hingga memasuki pekan-pekan terakhir Liga Primer Inggris. Bahkan pada awal musim, harmonisasi antar pemain sempat buyar kala Jose Mourinho, pelatih waktu itu, dikabarkan hanya memilih-milih pemain saja.

Usai digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer, performa Manchester United nampaknya tidaklah berubah signifikan. Hanya beberapa pertandingan awal saja yang sempat menjadi bahan pergunjingan orang-oran.

Di sisi lain, Pogba sendiri saat ini tengah diincar oleh beberapa klub. Salah satunya adalah Juventus yang memang getol memulangkan salah satu anak emasnya ini ke tanah Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%