Liga Inggris

Bikin Juventus Patah Hati, Guardiola Pilih Setia Pada Manchester City

Sabtu, 8 Juni 2019 16:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan juara Serie A, Juventus. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan juara Serie A, Juventus.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan juara Serie A Italia, Juventus.

Beberapa pekan terakhir, Guardiola telah sangat dikaitkan dengan kepinahannya ke Italia. Terlebih, kini Juventus berstatus tanpa pelatih usai kepergian Massimiliano Allegri.

Memang Juve membantah melakukan pendekatan untuk Guardiola. Namun, laporan di Italia terus menunjukkan ada negosiasi. Mengakhri spekulasi, Guardiola akhirnya mengambil memberikan kabar baik bagi para penggemar.

"Tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain di dunia daripada di Inggris. Atau untuk melatih di Inggris," kata Guardiola dalam wawancara ekstensif di situs web resmi Manchester City seperti dikutip dari Sportskeeda.

Ia mengatakan bisa membandingkan kondisi saat ia berada dengan Spanyol dan di Jerman, karena suasana di Inggris akan sangat mirip. Namun, bila ia melatih di Italia, suasananya akan sangat mirip dengan Spanyol.

"Tidak ada tempat yang lebih baik. Di tempat lain, penggemar mencemooh jika Anda tidak menang atau tidak bermain bagus. Tapi, di sini mereka selalu mendukung Anda. Saya tetap memakai jersey biru,” tukas Guardiola.

Dikatakan salah satu hal yang membuatnya bertahan yakni bagaimana dirinya mendapat dukungan penuh dari petinggi Citizen meski beberapa tahun lalu tim tak lolos ke Liga Champions dan situasi di Liga Primer tidak bagus.

"Bila terjadi yang buruk dengan Manchester City, saya bisa duduk dengan klub dan mendiskusikan apa yang perlu kita perbaiki, terutama tim. Itulah sebabnya saya senang menghargai kepercayaan yang mereka miliki kepada saya,” kata Pep Guardiola.