Bola Internasional

Bukan Lionel Messi, Inilah Jagoan Ricardo Kaka di Perebutan Ballon d'Or 2019

Sabtu, 8 Juni 2019 18:43 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTY IMAGES
Ricardo Kaka, mantan pemain bola. Copyright: © GETTY IMAGES
Ricardo Kaka, mantan pemain bola.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Timnas Brasil, Ricardo Kaka, mendukung Virgil van Dijk untuk memenangkan Ballon d'Or 2019. Ia menilai bek Liverpool itu telah menunjukkan performa yang luar biasa.

Van Dijk membantu Liverpool meraih posisi kedua di Liga Primer Inggris dan memainkan peran penting dalam kemenangan final Liga Champions 2018/19. Ia tampil sebanyak 50 laga dan menciptakan enam gol.

Bagi Kaka, mantan pemenang Ballon d'Or 2007, Van Dijk memiliki kualitas untuk memenangkan Ballon d'Or. Apalagi, sudah 13 tahun terakhir tidak ada lagi pemain bertahan yang memenangkannya. 

"Apakah saya akan memilih Virgil van Dijk? Saya berdiskusi tentang itu dengan teman-teman dan saudara saya, dan nama yang kami pilih memang dia," kata Kaka, dikutip dari Sportskeeda.

"Dia menjalani musim yang luar biasa di Liga Inggris. Juga berhasil menjuarai Liga Champions dan bermain hebat. Sekarang saatnya untuk memberikan penghargaan kepada pemain bertahan," tuturnya menambahkan.

Terakhir kali Ballon d’Or dimenangi seorang bek adalah saat Fabio Cannavaro dinobatkan sebagai pemenang pada 2006 silam. Penghargaan itu diberikan setelah Cannavaro berhasil mengantarkan Timnas Italia menjuara Piala Dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%