Liga Spanyol

Kejutan, Barcelona Tertarik Rekrut Gianluigi Buffon

Sabtu, 8 Juni 2019 10:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Gianluigi Buffon menjadi incaran Barcelona usai kontrak bersama Paris Saint-Germain yang akan berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang. Copyright: © Daniele Badolato-Juventus FC/GettyImages
Gianluigi Buffon menjadi incaran Barcelona usai kontrak bersama Paris Saint-Germain yang akan berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang.

INDOSPORT.COM - Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon telah memutuskan hengkang usai akhir kontrak pada tanggal 30 Juni 2019. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Barcelona.

Dilansir situs berita Mundo Deportivo, Blaugrana bisa memanfaatkan jasa kiper legendaris ini usai tidak bermain di PSG lagi.

Keinginan Barcelona memiliki Buffon dikarenakan mereka memerlukan pemain cadangan dari Marc-Andre ter Stegen. Hal ini berdasarkan pada keputusan kiper kedua mereka saat ini, Jasper Cillessen, tidak ingin memperpanjang kontrak lagi bersama Barcelona.

Meskipun telah menginjak usia 41 tahun, Buffon menolak untuk berhenti dari karier sepak bola. Sehingga kesempatan inilah yang sedang dicari-cari Barcelona untuk memperkuat skuatnya di musim mendatang.

Bergabungnya kiper asal Italia ini akan menjadi kombinasi lengkap pertahanan Blaugrana di mana lini serang mereka akan berpusat pada Lionel Messi.

Sebelumnya, Buffon bergabung dengan PSG pada musim panas 2018 lalu usai 17 tahun bermain bersama Juventus. Selama bergabung bersama klub raksasa Ligue 1 itu, Buffon tercatat telah tampil sebanyak 25 kali.

Salah satu prestasi Gianluigi Buffon yang luar biasa adalah penobatan dirinya sebagai kiper terbaik versi FIFA pada tahun 2017 lalu. Kehebatan Buffon di lapangan menjadi bukti banyak klub yang tertarik menginginkannya, salah satunya Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%