Liga Indonesia

Pelatih Klub Elite Jepang Dirayu Tim Raksasa Liga 1

Sabtu, 8 Juni 2019 15:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Yokohama Marinos yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Jepang, Arthur Papas kabarnya saat ini sedang dilirik oleh sejumlah tim Liga 1 di Indonesia.

Arthur Papas mengatakan setidaknya ada tiga tim besar di Indonesia yang berlomba-lomba untuk memboyong dirinya.  "Ada beberapa tim yang melakukan pendekatan kepada saya," ujar Arthur.

Meski sudah berkomunikasi dengan ketiga tim tersebut, Arthur menjelaskan bahwa belum ada keputusan final yang diambilnya. Pelatih asal Australia tersebut memang sudah tidak asing lagi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Pasalnya Arthur Papas pernah menjadi konsultan bagi tim Persijap Jepara pada 2018 silam. Saat ini Persijap Jepara sendiri berkompetisi di Liga 3 Nasional.

Selama menjadi konsultan di Persijap, Arthur Papas sedikit banyak telah mengetahui karakter sepak bola Indonesia. Arthur dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang pernah menukangi Victoria league.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Highlander Brigade - NEUFC (@highlanderbrigade) pada

Saat itu ia menjadi pelatih termuda yang mendapatkan penghargaan pelatih terbaik di usia 30 tahun. Tangan dingin Arthur Papas juga sempat dipercaya untuk menjadi asisten pelatih Timnas India.

Kini saat menukangi Yokohama Marinos, tim tersebut bertengger di peringkat 3 dari 14 pekan yang telah dilaluinya di Liga Jepang.

Dengan prestasi tersebut, tidak heran jika Arthur Papas diminati oleh sejumlah klub di Indonesia.