Bursa Transfer

Komentar Elegan Bek Andalan Barcelona untuk Redam Isu Ketertarikan Arsenal

Minggu, 9 Juni 2019 12:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© FC Barcelona
Diincar Arsenal, Bintang Barcelona Ini Kirim Pesan ke Unai Emery. Copyright: © FC Barcelona
Diincar Arsenal, Bintang Barcelona Ini Kirim Pesan ke Unai Emery.

INDOSPORT.COM - Bek Barcelona, Samuel Umtiti, baru-baru ini menghubungi pelatih Arsenal, Unai Emery, dan berkata bahwa ia belum punya keinginan untuk meninggalkan Blaugrana dalam waktu dekat.

Sebelumnya, pihak Arsenal mengincar bek tengah berusia 25 tahun tersebut untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas kali ini. Di Liga Primer Inggris 2018/19, pasukan Emery hanya mampu finis di peringkat kelima dengan torehan 70 poin.

Mereka bahkan telah kebobolan 51 gol. Angka tersebut bahkan jauh lebih banyak dibanding Wolverhampton di peringkat ketujuh yang cuma kebobolan 46 gol.

Melihat kondisi ini, Emery tentu mengincar pemain bertahan yang berkualitas untuk memperkuat lini belakang agar lebih kompetitif di Liga Primer Inggris 2019/20.

Meski demikian, ternyata salah satu target mereka, Umtiti, berkata pada Emery bahwa ia belum ingin meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror.

"Saya masih punya kontrak. Saya merasa senang di Barcelona. Saya memang menjalani musim yang rumit, tapi saya tetap akan bertahan di sini musim depan," ungkap pemain berpaspor Prancis tersebut.

Dengan keputusan tersebut, kemungkinan Arsenal untuk mendatangkan Umtiti pada musim panas 2019 menipis. Apalagi, kontrak bek tengah tersebut masih sampai 2023 di Barcelona.

Samuel Umtiti memperkuat Barcelona sejak 2016 pasca-kepindahan dari Lyon. Musim lalu, pemain bernomor punggung 23 itu baru bermain 15 kali. Meski berperan sebagai bek, Umtiti juga pernah menyumbang satu assist di LaLiga 2018/19.