Liga Indonesia

Komentar Mantan Pemain Liga Thailand Tentang Pelatih Baru Persija

Minggu, 9 Juni 2019 15:52 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Kedatangan Julio Banuelos Saez sebagai pelatih baru Persija Jakarta mendapat tanggapan dari Ryuji Utomo. Copyright: © Media Persija
Kedatangan Julio Banuelos Saez sebagai pelatih baru Persija Jakarta mendapat tanggapan dari Ryuji Utomo.

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta baru saja meresmikan pelatih sepak bola baru mereka asal Spanyol Julio Banuelos Saez pada Sabtu (8/6/2019). Ia didapuk menjadi pelatih kepala Macan Kemayoran dengan dibantu rekan senegaranya Eduardo Perez.

Kedua orang itu merupakan mantan asisten pelatih Luis Milla ketika menangani Timnas Indonesia. Kepastian pria asal Negeri Matador tersebut sekaligus menutup rumor beberapa nama hebat lainnya untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ivan Kolev beberapa waktu yang lalu.

Usai diresmikannya Julio Banuelos, bek andalan Persija Ryuji Utomo yakin ada perubahan dalam tubuh timnya.

“Intelektual pemain akan lebih baik, seperti harus bergerak kemana dan bergerak secara efisien pasti akan didapatkan,” ujarnya seperti dilansir dari situs resmi klub sepak bola asal Ibukota tersebut.

“Saya yakin ia (Julio Banuelos) akan membawa Persija lebih baik lagi di Liga 1 musim ini,” tambah pemain ysepak bola ang musim lalu memperkuat PTT Rayong FC di kasta kedua Liga Thailand.

Hadirnya dua orang yang memiliki ilmu dari Luis Milla ini diyakini Ryuji akan membuat permainan Persija lebih enak dimainkan dan rekan-rekannya juga lebih cepat dalam mengambil keputusan di lapangan. Ia berharap sepak bola modern akan melekat pada klub kebanggaan The Jakmania tersebut.

Saat ini Julio Banuelos memiliki tugas berat mengangkat Ismed Sofyan dkk dari posisi papan bawah klasemen. Pasalnya dari tiga permainan yang telah dijalani, Persija Jakarta hanya memperoleh satu poin dari hasil sekali imbang dan dua kali menderita kekalahan.