Liga Indonesia

Liburan ke Australia, Bek Asing PSM Makassar dapat ‘Titipan’ dari Pelatih

Minggu, 9 Juni 2019 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Eero Markkanen dan Aaron Evans resmi diperkenalkan PSM Makassar Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Eero Markkanen dan Aaron Evans resmi diperkenalkan PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 dimanfaatkan sejumlah pemain sepak bola untuk pulang ke kampung halaman, termasuk bagi beberapa pemain asing seperti Aaron Michael Evans.

Bek andalan PSM Makassar ini menghabiskan waktu liburnya dengan mengunjungi keluarga besarnya di Australia dan baru kembali ke Indonesia pada Sabtu (8/6/19) malam.

Meski berada di rumah, rupanya Aaron tetap mengisi hari-harinya dengan latihan sepak bola sesuai instruksi pelatih Darije Kalezic sebelum skuat PSM dibubarkan pekan lalu.

“Pelatih memang memberi kami beberapa latihan untuk dilakukan beberapa hari sementara kami menikmati liburan,” ucap Aaron saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (9/6/19).

"Tetapi sebagai atlet profesional, saya pikir semua pemain akan melakukan latihan ekstra pada hari libur mereka untuk menjaga kebugaran dan kondisi fisik," katanya menambahkan.

Bek berusia 24 tahun itu juga mengaku tak keberatan saat harus menjalani latihan di hari liburnya, sebab jeda kompetisi cukup singkat, dan ia harus langsung bergabung dalam latihan resmi klub pada awal pekan ini.

“Saya sendiri tentu menikmati liburan, tetapi juga memastikan saya melakukan beberapa latihan pribadi untuk menjaga kebugaran tubuh, agar tetap dalam kondisi baik saat liburan berakhir,” tambahnya.

Hingga kini PSM masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2019, usai mengemas tujuh poin dari tiga laga. Namun laga pekan keempat menghadapi Persipura Jayapura dipastikan tertunda hingga bulan Agustus nanti.

Dalam waktu dekat, PSM Makassar akan kembali berjuang mewakili Indonesia di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 melawan tim asal Vietnam, Becamex Binh Duong FC, pada Rabu (19/6/19) mendatang.