Liga Indonesia

Usai Libur Lebaran, Kandang PSM Makassar Miliki Tampilan Baru

Minggu, 9 Juni 2019 17:24 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Stadion Andi Mattalata yang merupakan kandang PSM Makassar memiliki tampilan baru usai lebaran. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Andi Mattalata yang merupakan kandang PSM Makassar memiliki tampilan baru usai lebaran.

INDOSPORT.COM – PSM Makassar kembali menggelar latihan perdana usai libur lebaran pada Minggu (9/6/2019) di Stadion Andi Mattalata, Mattoangin. Para pemain telah kembali berkumpul usai menikmati momen berkumpul bersama keluarga besar di hari raya umat muslim.

Latihan kali ini sekaligus untuk persiapan Juku Eja menghadapi semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN melawan Becamex Binh Duong pada Jumat (19/6/2019) dengan melakoni laga tandang terlebih dahulu. Tim sepak bola  asal Sulawesi Selatan ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia usai Persija Jakarta tersingkir di fase grup.

Saat latihan perdana hari ini, ternyata ada satu hal baru di kandang PSM Makassar. Kursi untuk para pemain dan official di bench ternyata direnovasi dan kini layak digunakan. Dengan corak warna merah khas klub sepak bola tersebut, kursi-kursi tersebut terlihat nyaman untuk digunakan menyaksikan pertandingan.

Kursi baru di Stadion Andi Mattalata ini nampak dari unggahan Instagram resmi @psm_makassar. Salah satu tokoh asal Sulawesi Selatan Aksa Mahmud terlihat mencoba kursi-kursi itu. Para netizen pun juga tampak semringah dan menyambut baik melihat penampakan hal baru yang ada di stadion itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

Stadion yang digunakan sebagai kandang PSM Makassar ini memang butuh renovasi khusus untuk berkembang lebih baik ke depannya. Selain kursi di bench, beberapa fasilitas lain seperti lampu dan tribun penonton pun harus dibenahi demi kemajuan sepak bola di daerah tersebut.

Saat ini untuk Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) anak asuh Darije Kalezic memang bisa menggunakan Stadion Andi Mattalata, namun untuk ajang Piala AFC mereka harus menjadi tim musafir dengan menggunakan Stadion Pakansari yang terletak di Bogor selama babak grup beberapa waktu lalu.