Liga Indonesia

Bek Klub Thailand Optimistis Timnas Indonesia Permalukan Yordania

Senin, 10 Juni 2019 17:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA match day melawan tuan rumah, Yordania pada Selasa (12/06/19). Laga ini merupakan salah satu bagian persiapan awal skuat Garuda menuju ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung September mendatang.

Laga kontra Yordania dinilai tidak akan berjalan mudah bagi tim tamu, Indonesia. Namun, salah satu bek klub Thailand, Yanto Basna yang bermain bagi Sukhothai FC sangat optimistis skuat asuhan Simon McMenemy bisa mengalahkan tuan rumah, asalkan semua pemain bekerja sama dan saling support di tiap lini.

"Kita tahu tim Timur Tengah itu kuat yah, tapi saya percaya dengan skuat Timnas yang sekarang dan teman-teman semua kalau kerja sama, kita bisa bawa pulang hasil yang baik," kata Yanto Basna.

Laga Indonesia vs Yordania memang susah diprediksi, pasalnya dalam tiga kali kali pertemuan, skuat Garuda selalu menelan kekalahan. Pada pertemuan pertama yang terjadi pada 2004, Indonesia takluk 1-2, lalu pada 2011, skuat Merah Putih kembali menelan kekalahan 0-1 dan terakhir kalah 0-5 di tahun 2014.

Saat ini, Timnas Indonesia berada pada posisi 159 ranking FIFA per 4 April 2019, sedangkan Yordania terpaut 62 posisi di atasnya. Dan untuk lawatan ke Timur Tengah, pelatih Simon McMenemy membawa 21 pemain, termasuk Yanto Basna.