Bola Internasional

Gagal Total di Piala Raja, Pelatih Timnas Thailand Dikirim ke Jepang

Senin, 10 Juni 2019 01:27 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/Changsuek_TH
Pemain Thailand lakukan selebrasi usai membobol gawang China. Copyright: © Twitter/Changsuek_TH
Pemain Thailand lakukan selebrasi usai membobol gawang China.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand gagal total di Piala Raja 2019. Berlaga di depan pendukungnya sendiri, skuat Gajah Perang finis menjadi bulan-bulanan lawannya.

Thailand finis di posisi empat dari empat peserta, setelah menelan kekalahan 0-1 atas Vietnam dan kalah lagi dengan India dengan skor sama.

Hasil buruk itu membuat Sirisak Yodyadthai menuai sorotan dari berbagai pihak. Tidak sedikit yang melayangkang kritik agar pihak Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) segera menunjuk pelatih anyar.

Sirisak Yodyadthai pun tidak tahu nasibnya setelah membuat Thailand menjadi gajah yang lemah di Piala Raja 2019. Yang jelas, dalam waktu dekat, ia memiliki agenda untuk terbang ke Jepang guna menyelesaikan kursus AFC Pro.

"Adapun masa depan masih belum bisa menjawab. Sekarang saya hanya melakukan pekerjaan saya dulu. Karena setelah ini, saya harus belajar modul lisensi 2 di Jepang," kata Sirisak di laman resmi FAT.

Menurut rumor yang beredar, Sirisak Yodyadthai akan turun posisi menjadi pelatih Timnas Thailand U-23. Ia akan menggantikan Alexandre Gama yang akan hengkang setelah Merlion Cup.

Sementara posisi pelatih kepala Timnas Thailand, muncul nama Totchtawan Sripan sebagai kandidat. Mantan pelatih Muanthong United itu disebut sudah dihubungi oleh pihak FAT.