Bola Internasional

Bukan Ronaldo atau Messi, Hanya Satu Pemain yang Bisa Lewati Virgil van Dijk Musim Ini

Senin, 10 Juni 2019 17:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marc Atkins/Getty Images
Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/19. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk menjalani musim 2018/19 dengan fantastis. Di musim ini, tercatat hanya ada satu pemain yang berhasil melewatinya, yakni Leroy Sane.

Van Dijk dibeli Liverpool dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018. Dengan mahar selangit, pemain sepak bola berusia 27 tahun ini pun menjadi bek termahal di dunia.

Dibeli dengan harga mahal, Van Dijk menebusnya dengan permainan apik. Ia mampu mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018/19 usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di partai final.

Selain itu, di level individu Van Dijk juga berprestasi. Ia mendapatkan gelar pemain terbaik Premier League musim 2018/19.

Tak hanya di level klub, kala membela timnas Belanda, Van Dijk juga menjadi benteng kokoh denga Matthijs de Ligt. Ia mampu mengantarkan Belanda ke babak final UEFA Nations League meski akhirnya kalah dari Portugal.

Meski begitu, Van Dijk harus berbangga diri karena menurut statistik yang dilansir dari Squawka, mantan pemain Southampton ini hanya mampu dilewati oleh satu pemain saja.

Bukanlah Cristiano Ronaldo atau bahkan Lionel Messi yang takluk dari Liverpool di semifinal Liga Champions. Satu pemain itu yakni Leroy Sane.

Sane merupakan pemain Manchester City yang otomatis memiliki kesempatan bertemu dengan Van Dijk lebih besar. Namun, di level klub Sane tak mampu berbicara banyak.

Momen Sane bisa melewati hadangan Van Dijk terjadi saat dirinya membela timnas Jerman ketika menghadapi Belanda pada laga UEFA Nations League. Laga tersebut digelar pada 20 November 2018 silam.

Saat itu, Belanda dan Jerman bermain imbang 2-2. Momen Sane melewati Van Dijk tepat terjadi di menit ke-42 dalam duel satu lawan satu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%