Liga Indonesia

Penyebab Erwin Ramdani Latihan Terpisah dari Skuat Persib Bandung

Senin, 10 Juni 2019 23:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arief Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani (kanan) konsultasi kepada Dokter Persib, Rafi Ghani (kiri) saat latihan di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/06/19). (Foto: Arief Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arief Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani (kanan) konsultasi kepada Dokter Persib, Rafi Ghani (kiri) saat latihan di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/06/19). (Foto: Arief Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani harus berlatih terpisah dari rekan-rekannya pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/06/19).

Menurut Dokter tim Persib, Rafi Ghani, Erwin terpaksa harus mendapatkan program latihan terpisah jelang lanjutan Liga 1 2019, karena mengalami keluhan di bagian engkel kaki kananya. 

Cedera tersebut menurut Rafi, didapat Erwin setelah berbenturan dengan rekannya pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (09/06/19).  

© Arif Rahman/INDOSPORT
Hari raya Idul Fitri 1440 H terasa spesial bagi Erwin Ramdani, pasalnya pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah menjadi dari bagian dari Persib Bandung, tim sepak bola asal kota kelahirannya. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTHari raya Idul Fitri 1440 H terasa spesial bagi Erwin Ramdani, pasalnya pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah menjadi dari bagian dari Persib Bandung, tim sepak bola asal kota kelahirannya. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

"Kemarin saat latihan ada benturan di bagian engkel kanan, barusan dia laporan katanya ada keluhan. Setelah dicek, akhirnya diputuskan untuk latihan terpisah, agar tidak memperberat cederanya," kata Rafi. 

Rafi berharap, cedera mantan pemain PSMS Medan tersebut tidak parah, sehingga bisa berlatih kembali dengan tim yang saat ini sedang fokus persiapan menghadapi PS Tira Persikabo dilaga kandang Liga 1 2019, Selasa (18/09/2019). 

"Mudah-mudahan bukan cedera serius dan bisa cepat bergabung bersama tim (latihan normal)," harap Rafi. 

Mengenai peluang untuk tampil menghadapi PS Tira, Rafi belum bisa memastikan. Pasalnya, ia masih akan memantau kondisi Erwin hingga menjelang pertandingan. 

"Kan lawan Tira masih ada waktu delapan hari, mudah-mudahan semoga bisa. Kita lihat dalam satu dua hari ini. Mudah-mudahn bukan cedera serius," ungkapnya.