Liga Indonesia

Kebugaran Meningkat Pasca-Liburan, 2 Pemain PSIS Semarang Ini Menuai Pujian

Selasa, 11 Juni 2019 09:15 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS
Shohei Matsunaga saat diperkenalkan oleh PSIS Semarang untuk Liga 1 2019. (Foto: Media PSIS) Copyright: © Media PSIS
Shohei Matsunaga saat diperkenalkan oleh PSIS Semarang untuk Liga 1 2019. (Foto: Media PSIS)

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali menggelar latihan rutin pada Senin (10/6/19) pasca-liburan Hari Raya Idul Fitri selama kurang lebih sepekan. Laskar Mahesa Jenar menjalani dua sesi, yakni di Lapangan Demon Akmil (pagi) dan Stadion Moch Soebroto (sore).

Dalam latihan perdana ini, tim pelatih PSIS fokus memberikan program khusus berupa tes fisik dan kebugaran kepada seluruh pemain, tepatnya Cooper Test dan Standing Broad Jump.

Cooper test dilakukan dengan berlari selama 12 menit, sedangkan Broad Jump bertujuan untuk mengukur kekuatan otot pemain. Mereka diharuskan menjalani kedua tes tersebut.

Pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia, menyebut secara umum hasil tes fisik seluruh pemain tidak mengalami kendala. Bahkan ada dua nama yang dinilai mengalami peningkatan signifikan dalam hal kebugaran.

"Soal kondisi fisik, dua pemain malah naik signifikan yakni Shohei Matsunaga dan Kelvin Woppy. Untuk yang lain cenderung stabil," kata Budi kepada INDOSPORT, Senin (10/6/19).

Kondisi itu jelas cukup melegakan. Sebab, tim pelatih tak perlu memberikan program khusus untuk meningkatkan kondisi fisik pemain seandainya ada yang menurun.

"Untuk berat badan juga tidak ada yang naik. Kemungkinan besar para pemain menjalankan pekerjaan rumah selama liburan," tambah mantan pelatih fisik Persis Solo tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%