Liga Italia

Pelatih Baru AS Roma Paulo Fonseca Ternyata Pernah Nazar Unik

Selasa, 11 Juni 2019 17:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/AS Roma
Paulo Fonseca jadi pelatih baru AS Roma. Copyright: © Twitter/AS Roma
Paulo Fonseca jadi pelatih baru AS Roma.

INDOSPORT.COMAS Roma baru saja meresmikan pelatih barunya yakni Paulo Fonseca pada Selasa (11/06/19). Ia menggantikan posisi Claudio Ranieri yang hanya bertahan beberapa bulan di klub Ibukota Italia tersebut.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini akan menangani Il Giallorossi untuk menghadapi musim kompetisi 2019/20. Ia akan dikontrak selama tiga musim dan memiliki opsi perpanjangan kontrak hingga dua tahun jika berhasil menorehkan prestasi bersama klub sepak bola berjuluk Serigala Ibukota ini.

Sebelumnya Paulo Fonseca menangani Shakhtar Donetsk di Liga Ukraina dan beberapa kali tampil mengejutkan di ajang Liga Champions. Saat menangani raksasa Ukraina, pelatih berusia 46 tahun tersebut ternyata pernah memiliki nazar unik saat timnya meraih kemenangan.

Nazarnya yakni mengenakan topeng pahlawan fiksi Zorro. Hal ini ia janjikan jika timnya berhasil mengalahkan Manchester City di kompetisi sepak bola Liga Champions tahun 2017/18.

© Internet
Paulo Fonseca tampil dengan topeng Zorro Copyright: InternetPaulo Fonseca tampil dengan topeng Zorro

Dalam pertandingan fase grup tersebut, Shakhtar Donetsk sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perdelapanfinal namun karena berhasil memenangkan pertandingan maka sang pelatih harus menepati janjinya.

Malam itupun menjadi hal terindah yang sulit untuk dilupakan pelatih berlisensi UEFAPro sepanjang kariernya. Namun kini ia harus bisa menjawab tantangan baru berikutnya yakni membangkitkan kembali AS Roma menjadi salah satu tim  sepak bola paling ditakuti di Italia.

Pasalnya musim lalu klub yang identik dengan Fransesco Totti ini harus menerima pil pahit yakni tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan. Padahal pada musim 2017/18 klub tersebut berhasil lolos ke babak semifinal turnamen paling bergengsi se-Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%