Bursa Transfer

Ryan Giggs Beri Wejangan untuk Pemain Baru Manchester United

Selasa, 11 Juni 2019 18:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Athena Pictures/Getty Images
Daniel James, pemain baru Man United, saat masih membela Swansea City dan tengah mengontrol bola tatkala melawan Derby County di Liberty Stadium 01/05/19. Athena Pictures/Getty Images Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Daniel James, pemain baru Man United, saat masih membela Swansea City dan tengah mengontrol bola tatkala melawan Derby County di Liberty Stadium 01/05/19. Athena Pictures/Getty Images

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Ryan Giggs menasihati pemain rekrutan baru Setan Merah dari Swansea City, Daniel James

Pekan lalu Manchester United secara resmi mengumumkan perekrutan Daniel James sebagai pemain anyar mereka musim panas ini. Setan Merah memboyong James ke Old Trafford dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp270 miliar.

Pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi punggawa skuat Ole Gunnar Solskjaer untuk lima musim ke depan. James dikabarkan juga telah menjalani tes medis sebelum diumumkan resmi oleh Manchester United

Menanggapi transfer ini, Ryan Giggs yang menghabiskan sebagian besar masa kariernya bersama Man United memberi nasihat kepada pemain sayap tersebut. 

"Sejauh ini dia (Daniel James) tampak baik-baik saja di situasi yang sulit. Ia adalah profesional sejati," ujar Ryan Giggs, dilansir dari laman berita sepak bola Tribal Football.

"Sebagai winger Anda pasti tahu aksinya akan dihentikan bek. Namun jika dilihat dari karier singkat Daniel, ia telah menghadapi semua itu dan tentu punya cara tersendiri untuk mengatasinya," imbuh Giggs. 

"Saran saya, jangan pernah berubah, jadilah diri sendiri. Tetap konsisten dan tingkatkan kualitasmu. Kamu (Daniel James) harus mengerahkan seluruh tenagamu untuk menikmati tantangan yang ada," pungkas pelatih Wales tersebut.

Diketahui, Daniel James tampil gemilang bersama Swansea City. Ia telah menyumbang 5 gol dan 10 assists pada semua kompetisi selama musim 2018/19.