Liga Indonesia

Pertimbangkan Keamanan, Arema FC Punya Saran Positif untuk Laga Big Match Liga 1 2019

Selasa, 11 Juni 2019 05:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Arema FC membuka opsi untuk menggelar kick-off lebih sore, khusus pada sejumlah pertandingan dengan kategori big match di kompetisi Liga 1 musim ini.

Hal itu diwujudkan, jika pertimbangan keamanan memang diperlukan. Sebagaimana usulan yang tercetus oleh pihak keamanan dari unsur kepolisian, yang sebelumya memberi saran big match Arema FC vs Persib Bandung digelar sore hari.

Meski pada praktiknya, usulan itu gagal terlaksana. Lantaran super big match Arema FC vs Persib Bandung digeser ke akhir Agustus, dari yang semula diplot pada 14 Juni mendatang.

"Bergantung kepada hasil rapat dengan pihak keamanan. Kalau diminta kick-off lebih sore, ya tentu kami jalankan," papar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Di sisi lain, pihaknya tetap berpedoman kepada slot jadwal yang sudah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru. Pada 17 laga home musim ini, tim Singo Edan mendapat jatah bergiliran untuk kick-off sore hari maupun malam hari di Stadion Kanjuruhan.

"Secara prinsip, kami dari pihak Panitia Pelaksana pertandingan, oke oke saja. Mau kick-off sore atau malam, sesuai rekomendasi pihak keamanan," beber Abdul Haris. 

Pada Liga 1 musim ini, Arema FC memang akan menggelar sejumlah big match, dengan tiga di antaranya berlabel super big match, yakni saat menjamu Persib Bandung, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.