Liga Indonesia

Demi Timnas Indonesia, Arema FC Dukung PT LIB Menunda Pekan ke-4 Liga 1

Rabu, 12 Juni 2019 06:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya mengubah sikap dengan berbalik mendukung secara penuh apapun kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB), perihal penundaan jadwal pertandingan di pekan keempat Liga 1.

Sebelumnya, tim Singo Edan sempat uring-uringan pasca digesernya jadwal melawan Persib Bandung. Super big match yang sedianya digelar pada 14 Juni, harus digeser di pekan terakhir Agustus lantaran memberi prioritas kepada Timnas Indonesia.

Namun, belakangan Arema FC bersikap melunak. Pasalnya, kepentingan Timnas Indonesia dianggap harus menjadi prioritas bagi semua klub, meski harus mengorbankan jadwal kompetisi di tanggal 14 sampai 16 Juni.

Jadwal pekan ke-4 Liga 1 berbenturan dengan agenda FIFA Matchday yang akan dijalani Timnas Indonesia saat menghadapi Vanuatu pada 15 Juni.

"Kami percaya kepada LIB. Lagipula, personel yang di sana juga sudah berpengalaman menetapkan jadwal pertandingan," papar Ruddy Widodo.

Pihaknya pun optimis, jadwal baru kontra Persib akan ditetapkan secara bijaksana. Menurut acuan awal, semua laga di pekan keempat Liga 1 akan ditempatkan antara tanggal 27 sampai 28 Agustus nanti.

"Kami optimis tidak akan menimbulkan masalah baru. LIB pasti akan menempatkan jadwal dengan bagus, dengan memikirkan jeda untuk recovery secara baik," sambung General Manager Arema FC tersebut.

Pada periode itu, Arema sendiri sudah punya dua jadwal dengan jarak hanya enam hari. Tim asuhan Milomir Seslija akan away ke markas Bali United pada 25 Agustus, sebelum menjamu PSIS Semarang pada 31 Agustus.