Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Belgia vs Skotlandia: Duo Manchester Bantu Setan Merah

Rabu, 12 Juni 2019 03:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jimmy Bolcina / Photonews via Getty Images
Selebrasi kemenangan dari para pemain Belgia, Jimmy Bolcina / Photonews via Getty Images Copyright: © Jimmy Bolcina / Photonews via Getty Images
Selebrasi kemenangan dari para pemain Belgia, Jimmy Bolcina / Photonews via Getty Images

INDOSPORT.COM - Belgia berhasil mencatatkan kemenangan krusial atas Skotlandia dalam ajang kualifikasi Euro 2020 di Heysel Stadium pada Rabu (12/06/19) dini hari WIB dengan skor 3-0.

Bermain di rumah sendiri, Belgia bermain dengan intensitas tinggi sehingga sejumlah peluang berhasil diciptakan. Akan tetapi penampilan gemilang dari kiper Skotlandia, David Marshall membuat seluruh peluang Belgia sia-sia hingga setengah jam laga.

Tapi beruntung akhirnya Belgia berhasil memecah kebuntuan di akhir babak pertama melalui Romelu Lukaku. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan bagi Belgia.

Memasuki babak kedua, Belgia rupanya masih terlalu perkasa dengan menambah dua gol lagi melalui Romelu Lukaku dan Kevin de Bruyne. Skotlandia mencoba untuk memberikan perlawanan tapi jelas mereka kalah kualitas sehingga harus menyerah 0-3 dari Belgia.

Meski menang, nyatanya Belgia sempat alami kesulitan sebelum duo Manchester, Romelu Lukaku dan Kevin de Bruyne mencetak gol.

Maksud duo Manchester sendiri mengacu pada Romelu Lukaku yang merupakan penyerang Manchester United, sedangkan Kevin de Bruyne merupakan gelandang Manchester City.