Bola Internasional

Kerap Dicadangkan, Karier De Gea di Timnas Spanyol Telah Berakhir?

Rabu, 12 Juni 2019 18:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Livesey/Getty Images
Performa buruknya di Manchester United disebut membuat David De Gea terancam bakal sering menjadi cadangan bersama Timnas Spanyol. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Performa buruknya di Manchester United disebut membuat David De Gea terancam bakal sering menjadi cadangan bersama Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM – Karier David De Gea di Timnas Spanyol tengah berada diujung tanduk lantaran kerap menjadi kiper cadangan usai Kepa Arrizabalaga lebih dipercaya untuk menjadi penjaga gawang nomor satu bagi La Furia Roja.

De Gea telah menjadi kiper cadangan dalam tiga pertandingan terakhir karena kurang mendapatkan kepercayaan usai menjalani musim yang buruk bersama Manchester United yang hanya mampu duduk diurutan keenam klasemen Premier League.

Degradasi performa membuat asisten pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno, menjelaskan kabar terkait pemilihan kiper dengan mengatakan bahwa mereka memang lebih menyukai Kepa daripada De Gea.

“Kami tida berpikir karier De Gea di Timnas Spanyol sudah berakhir. Tapi Kepa telah tampil impresif pada musim ini,” kata Moreno, dilansir dari laman berita olahraga Standard Sports.

“Saya sudah berbicara dengan pelatih Luis Enrique, dan kami memutuskan untuk mempertahankannya. Jika telah memiliki semua informasi para kiper pada musim ini, maka lebih mudah dalam mengambil keputusan,” tambahnya.

Meski menjadi pilihan utama, namun Kepa mengaku sedih lantaran De Gea kini kerap berada dibangku cadangan meski telah berlatih dengan keras.

"Tentu saja saya mengerti bahwa David sedih, kita semua berlatih untuk bermain dan kemudian itu keputusan pelatih. Kami selalu dikelilingi oleh kontroversi seperti itu, tetapi kami harus menerimanya dengan baik,” tutur Kepa.

Timnas Spanyol akan kembali berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Romania pada 6 September 2019  mendatang, dan dilanjutkan berhadapan dengan Faroe Islands pada 9 September 2019 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%