Bola Internasional

Profil Negara Peserta Copa America 2019: Uruguay, Menolak Status Medioker

Rabu, 12 Juni 2019 15:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Profil negara peserta Copa America 2019, Uruguay. Copyright: © Getty Images
Profil negara peserta Copa America 2019, Uruguay.

INDOSPORT.COM - Uruguay menjadi salah satu negara peserta Copa America 2019. Berikut profil negara peserta Copa America 2019, Uruguay.

Turnamen sepak bola terbesar antarnegara Amerika Selatan, Copa America 2019, akan dihelat pada 14 Juni hingga 08 Juli 2019 mendatang.

Brasil ditunjuk sebagai tuan rumah bagi 12 negara peserta pada edisi kali ini, termasuk dua negara tamu dari konfederasi AFC, yakni Qatar dan Jepang.

Uruguay tergabung di grup C bersama Ekuador, Chile, dan Jepang. La Celeste, julukan Timnas Uruguay, akan melakoni laga perdana melawan Ekuador, Senin (18/06/19) WIB.

Tim asuhan Oscar Tabarez menolak status status medioker setelah pada edisi 2016 sebelumnya tersingkir di babak penyisihan grup. Uruguay kalah bersaing dengan Meksiko dan Venezuela.

Secara rekor, Uruguay merupakan raja turnamen Copa America. Uruguay memegang rekor juara terbanyak dengan total 15 gelar.

Uruguay terakhir mengangkat trofi juara pada edisi 2011. Pada partai final, Uruguay menaklukkan Paraguay dengan skor 3-0 di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Argentina.

Menghadapi ajang Copa America 2019, Oscar Tabarez memanggil 23 pemain terbaik. Luis Suarez tetap akan menjadi tulang punggung Uruguay.

Pada edisi sebelumnya, Luis Suarez terpaksa absen karena menderita cedera hamstring. Lini depan Uruguay kala itu menjadi tumpul sehingga tersingkir di fase grup.

Uruguay hanya mampu mencetak empat gol dari tiga pertandingan. Dua dari empat gol Uruguay bahkan dicetak oleh pemain bertahan, yakni Diego Godin dan Mathias Corujo Diaz.