Bola Internasional

Satu Rekor Spesial Kylian Mbappe yang Kalahkan Ronaldo dan Messi

Rabu, 12 Juni 2019 16:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kylian Mbappe baru saja mencatatkan rekor yang tak sanggup diraih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe baru saja mencatatkan rekor yang tak sanggup diraih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, baru saja memecahkan rekor spesial yang mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kylian Mbappe merupakan salah satu talenta terbesar di sepak bola saat ini. Melakukan debut di AS Monaco pada musim 2015/16, Mbappe sudah menunjukkan permainan impresifnya.

Nyatanya, ia membantu AS Monaco meraih gelar juara Ligue 1 Prancis. Tak hanya itu, Mbappe juga membawa klubnya itu mencapai babak semifinal Liga Champions musim 2016/17.

Berkat talenta besarnya, klub elite PSG lalu menebus Mbappe. Di PSG, Mbappe malah semakin menakutkan untuk pemain belakang lawan karena berduet dengan bintang asal Brasil, Neymar.

Selain di level klub, Mbappe juga berprestasi saat membela negaranya, Prancis. Pada Piala Dunia 2018 Rusia, ia membantu Prancis merah gelar juara mengalahkan Kroasia di babak final.

Berkat performa apiknya dan rajin mencetak gol, kini Mbappe memiliki rekor spesial yang mengalahkan Ronaldo dan Messi. Kini ia sudah mengoleksi 100 gol di karier profesionalnya.

Gol ke-100 yang diciptakan Mbappe terjadi saat Prancis menghadapi Andorra dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020, Rabu (12/06/19) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Mbappe mencetak gol pembuka bagi Prancis yang menang 4-0 dari Andorra. Satu gol itu sangat spesial karena di usianya yang masih 20 tahun 173 hari Mbappe sudah mengoleksi 100 gol.

Dilansir dari situs berita olahraga Give Me Sport, rekor fantastis tersebut tentu mengalahkan Messi yang mencetak 100 gol di usia 22 tahun 97 hari, dan Ronaldo pada usia 22 tahun 356 hari.

Oleh sebab itu, jangan kaget jika di masa mendatang, Mbappe akan memecahkan rekor-rekor yang sudah diciptakan Messi dan Ronaldo di dunia sepak bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%