Liga Inggris

Solskjaer Bisa Jadi Jurgen Klopp-nya Manchester United, asalkan...

Rabu, 12 Juni 2019 19:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sport Bible
Ole Gunnar Solskjaer harus diberi kesempatan agar bisa menerapkan prinsipnya di Manchester United seperti Jurgen Klopp di Liverpool. Copyright: © Sport Bible
Ole Gunnar Solskjaer harus diberi kesempatan agar bisa menerapkan prinsipnya di Manchester United seperti Jurgen Klopp di Liverpool.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer diyakini bisa menjadi Jurgen Klopp-nya Manchester United asalkan diberi kesempatan kedua untuk memperbaiki situasi di Old Trafford, demikian kata Rio Ferdinand.

Dilansir dari Talk Sport, Rio Ferdinand meminta penggemar Manchester United bersabar menanti kiprah Solskjaer yang sedang berusaha membangun kembali klub yang nyaris hancur di musim 2018/19.

“Penggemar Manchester United harus bersabar. Jika Ole mendapatkan waktu dan dia melakukannya dengan benar, dan menyalurkan idenya ke para pemain dengan jelas, mereka akan menjadi lebih baik," dalam sesi Sport Breakfast Alan Brazil.

Ferdinand mengambil contoh Jurgen Klopp, yang dengan sabarnya memoles Liverpool. Klopp diberi kesempatan untuk merombak The Reds, mulai dari proses rekrutmen pemain hingga strategi bermain.

“Coba lihat Liverpool, ketika Klopp datang, dia memiliki waktu untuk benar-benar mengimplementasikan gagasannya, apa yang dia yakini merupakan strategi yang tepat untuk maju, tidak hanya dari sudut pandang rekrutmen pemain juga gaya bermain," jelas Ferdinand.

Manchester United sendiri baru saja finis di posisi enam Liga Primer Inggris 2018/19, yang melemparkan mereka ke turnamen sepak bola Liga Europa musim depan.

Situasi terpuruk Setan Merah ini membuat para penggemar geram. Mereka berharap klub segera memecat Solskjaer yang baru setengah musim mengambil alih klub.

Tentunya, butuh waktu untuk membuktikan bahwa Solskjaer bisa mengubah keadaan. Hal ini tentunya akan ia lakukan ketika memasuki musim 2019/20 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%