Liga Spanyol

3 Fakta Ferland Mendy, Sang Suksesor Marcelo di Real Madrid

Kamis, 13 Juni 2019 11:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© SocratesImages/GettyImages
Ferland Mendy, rekrutan baru Real Madrid dari Lyon Copyright: © SocratesImages/GettyImages
Ferland Mendy, rekrutan baru Real Madrid dari Lyon
Fakta Ferland Mendy, Suksesor Marcelo di Real Madrid

Jebolan Le Havre

Tidak mengherankan bila Real Madrid sampai kepincut untuk memboyong Mendy. Sosok Mendy ternyata merupakan lulusan tim sepak bola penghasil bintang-bintang ternama.

Ya, semasa masih meniti karier, Mendy bergabung bersama Le Havre, klub kasta bawah Prancis. Setelah berkutat di tim junior, Mendy akhirnya promosi ke skuat utama pada 2015.

Mendy pun kemudian tampil selama dua musim bersama skuat utama Le Havre. Berkat kiprahnya di klub itulah, ia kemudian dilirik dan diboyong oleh Olympique Lyon.

Sebagai catatan, Le Havre memang terkenal sebagai tim kasta bawah Prancis yang kerap menghasilkan bintang top. Sebut saja Paul Pogba, Ryad Mahrez, Dimitri Payet, dan Benjamin Mendy, kesemuanya dahulu juga memulai karier bersama Le Havre.

Melejit di Timnas Prancis

Ferland Mendy, kecemerlangan kariernya di level klub, akhirnya juga dimanfaatkan oleh Timnas Prancis. Berdasarkan data Transfermarkt, Mendy sudah empat kali membela tim Ayam Jantan berlaga di pertandingan internasional.

Mendy pun digadang-gadang sebagai pemain masa depan Prancis. Usianya kini masih 24 tahun, dan punya waktu banyak untuk lebih berkembang ke depannya.

Uniknya, menurut laporan Marca, sebelum membela Timnas senior Prancis, Mendy sama sekali tidak pernah bermain di level junior. Catatan ini terbilang hebat, pasalnya pemain sekelas Paul Pogba saja perlu meniti karier di Timnas junior Prancis, hingga akhirnya dipercaya promosi ke tim senior.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%