Liga Indonesia

Jaga Berat Badan, Kiper Bhayangkara FC Tahan Godaan Ketupat Selama Lebaran

Kamis, 13 Juni 2019 08:10 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jika biasanya banyak orang mengalami kenaikan berat badan secara drastis setelah lebaran, hal berbeda justru dirasakan oleh Wahyu Tri Nugroho. Kiper Bhayangkara FC ini mengaku bobotnya turun usai libur latihan selama beberapa hari. 

Wahyu memang berkomitmen menjaga pola makannya dengan ketat. Pemain kelahiran Surakarta ini tidak ingin kesehatan dan kebugaran tubuhnya menurun saat kembali berlatih bareng Bhayangkara FC

"Kalau saya tak ada kenaikan berat badan, malah jadi kurus setelah libur lebaran. Saya memang selama lebaran dan sehari-hari terbiasa menjaga pola makan karena takut gemuk," ujar Wahyu kepada INDOSPORT, Selasa (11/6/19).

Tidak main-main, demi menjaga berat badannya sebagai seorang atlet, Wahyu rela untuk menghindari hidangan khas Indonesia saat lebaran, yakni ketupat sayur. 

"Selama lebaran malahan tidak makan ketupat sama sekali. Makanan spesialnya adalah tumis pepaya muda dan kerupuk yang dibuat dari nasi," ungkapnya. 

Wahyu menambahkan, program penurunan berat badan yang dirancang sendiri ini juga memberikan keuntungan bagi dirinya karena dengan begitu ia tidak harus mengikuti program diet dari pelatih Angel Alfredo Vera.

"Nanti lebih berat latihannya kalau mau menurunkan berat badan. Kalau begini kan saya bisa lebih fokus berlatih setelah sempat melewati libur latihan yang cukup lama," tutur penjaga gawang berusia 32 tahun ini. 

Sekadar informasi, Bhayangkara FC sudah kembali berlatih di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, semenjak Minggu (9/6/19). Mereka mempersiapkan diri menyambut laga terdekat melawan PSS Sleman, Jumat (21/6/19). 

"Sepertinya seluruh pemain sudah rindu berlatih dan juga tentunya kangen untuk bertemu teman-teman di lapangan hijau," pungkas Wahyu.