Bola Internasional

Jelang Copa America 2019, Pelatih Brasil Geram Soal Neymar

Jumat, 14 Juni 2019 21:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Buda Mendes / Staff / Getty Images
Pelatih Brasil, Tite geram soal media yang terlalu menyoroti Neymar jelang Copa America 2019 Copyright: © Buda Mendes / Staff / Getty Images
Pelatih Brasil, Tite geram soal media yang terlalu menyoroti Neymar jelang Copa America 2019

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola timnas Brasil, Tite geram dengan media yang menyoroti persoalan Neymar jelang bergulirnya Copa America 2019.

Tite menilai bahwa media terlalu menyoroti Neymar di media dibandingkan dengan di skuat timnas Brasil. Contohnya, media mengulas habis-habisan kasus Neymar yang tesandung kasus pemerkosaan.

Selain itu, kehidupan pribadi Neymar juga tak lepas dari sorotan media. Bahkan Neymar disebut tidak pantas menjadi kapten timnas Brasil.

Hal tersebut, membuat Tite pun geram. Ia lalu mengungkapkan bahwa media terlalu mengeksploitasi Neymar jelang turnamen besar seperti Copa America 2019.

"Omongan tentang Neymar di media lebih banyak daripada pembicaraan tentang dia di dalam skuat. Padahal dalam skuar kami fokus dengan persiapan," ucap Tite dikutip dari Goal International.

Pelatih sepak bola berusia 58 tahun ini mengatakan bahwa dirinya sangat kehilangan Neymar yang harus absen membela Brasil di Copa America 2019 karena cedera.

Neymar resmi absen karena mengalami cedera pada laga uji coba melawan Qatar pada 6 Juni 2019 lalu. Meski demikian, Tite menegaskan bahwa Brasil harus siap meraih gelar Copa America 2019 tanpa bintang Paris Saint-Germain tersebut.

Brasil sendiri kini sudah mengoleksi delapan gelar Copa America. Terakhir kali Brasil memenangkan Copa Italia pada tahun 2007 silam.