Liga Italia

Legenda Italia Sebut Inter Milan Belum Bisa Saingi Juventus

Jumat, 14 Juni 2019 19:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa-Inter/GettyImages
Meski mendatangkan pelatih baru, Inter Milan dianggap belum bias menyaingi Juventus. Claudio Villa-Inter/GettyImages. Copyright: © Claudio Villa-Inter/GettyImages
Meski mendatangkan pelatih baru, Inter Milan dianggap belum bias menyaingi Juventus. Claudio Villa-Inter/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Penyerang legendaris timnas Italia, Christian Vieri, menyebut kedatangan Antonio Conte tak serta merta membuat Inter Milan bisa langsung menyaingi Juventus pada perburuan scudetto Serie A Italia.

Menurut Vieri, Conte yang sebelumnya sukses memberikan gelar juara liga bagi Juventus dan Chelsea akan membutuhkan waktu untuk membangun kembali kekuatan Inter Milan. Ia pun meminta agar Conte tak terlalu dibebani dengan target meraih scudetto dalam waktu dekat.

“Conte adalah pelatih hebat dan saya pikir dia akan melakukan hal sama di Inter. Namun Juventus terlalu jauh di depan dan Inter harusnya berkonsentrasi lolos ke Liga Champions setiap tahunnya,” kata Vieri dikutip dari kanal berita sepak bola internasional Tuttosport.

Vieri yang semasa aktif bermain pernah membela Juventus dan Inter Milan menilai musim depan belum saatnya bagi Si Biru Hitam untuk bersaing dalam perebutan scudetto.

“Keliru jika berpikir Inter bisa mengentikan Juventus untuk memenangi gelar juara musim depan. Sebaiknya jangan terlalu banyak membebani pemain Inter dengan berbicara soal gelar,” imbuh pemain yang akrab disapa Bobo tersebut.

Seperti diketahui, Antonio Conte telah diresmikan sebagai pelatih baru Inter Milan. Pelatih berusia 49 tahun itu akan menggantikan Luciano Spalletti yang dipecat Inter akhir musim 2018/19.

Conte sendiri punya reputasi mentereng di kompetisi sepak bola Serie A Italia. Sebagai pemain, ia berhasil meraih lima titel scudetto dan satu trofi Liga Champions bersama Juventus.

Prestasi yang sama ia torehkan ketika menjadi pelatih. Selama tiga musim melatih Juventus dari 2011 hingga 2014, Conte sukses mempersembahkan tiga titel scudetto Serie A Italia dan dua gelar Supercoppa Italia bagi Si Nyonya Tua.