Liga Italia

Viktor Tsygankov, 'The New Andriy Shevchenko' yang Bisa Jadi Ujung Tombak AC Milan Musim Depan

Jumat, 14 Juni 2019 10:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Viktor Tsygankov, Pemain Dynamo Kiev yang Digadang-gadang jadi The New Andriy Shevchenko Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Viktor Tsygankov, Pemain Dynamo Kiev yang Digadang-gadang jadi The New Andriy Shevchenko

INDOSPORT. COM - AC Milan mungkin bisa mempertimbangkan nama Viktor Tsygankov untuk dijadikan ujung tombak musim depan. Mengapa?

AC Milan belakangan memang sedang dalam fase menuju kebangkitan. Rossoneri musim lalu hampir saja memutus empat tahun puasa berlaga di Liga Champions.

Sayang, pada akhir musim 2018/19, AC Milan harus puas berada di peringkat lima dengan koleksi 68 poin. Milan hanya berjarak satu angka saja dari zona Liga Champions, di mana peringkat 4 ditempati oleh rival sekota, Inter Milan.

Demi bisa meraih prestasi lebih baik musim depan, AC Milan pada masa bursa transfer musim panas 2019 kini mulai bebenah. Cuci gudang dan perekrutan bintang anyar diyakini akan menjadi langkah yang diambil manajemen Rossoneri.

Salah satu bintang muda potensial yang mungkin bisa diboyong AC Milan ialah Viktor Tsygankov. Sebagai pemuda 20 tahun asal Ukraina, ia digadang-gadang akan menjadi 'The New Andriy Shevchenko'.

Lihat saja peformanya bersama Dynamo Kiev musim lalu. Kiprah Viktor Tsygankov mampu mengantarkan Dynamo Kiev mengakhiri musim di posisi dua klasemen, dan berhak atas tiket kualifikasi Liga Champions 2019/20.

Hebatnya lagi, Viktor Tsygankov juga punya naluri mencetak gol yang cukup tinggi. Musim 2018/19, Viktor Tsygankov menjadi runner-up top skor Liga Ukraina dengan torehan 18 gol.

Bahkan, Viktor Tsygankov turut bersaing di daftar top assist Liga Ukraina. Ia kembali menjadi runner-up dengan torehan 11 assist.

Melihat catatan itu, tak heran bila INDOSPORT menyebut Viktor Tsygankov bisa menjadi ujung tombak AC Milan musim depan. Manajemen Rossoneri harus mulai mendekati dan melakukan negosiasi agar Viktor Tsygankov dapat mendarat ke San Siro.

Apalagi, jika jadi diboyong, kisah Viktor Tsygankov terbilang mirip dengan legenda AC Milan dan Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko. Pada 1999 silam, AC Milan merekrut Shevchenko muda dari klub Viktor Tsygankov saat ini, Dynamo Kiev.

Kala itu, Shevchenko merapat ke AC Milan dengan kondisi tengah bersinar bersama Dynamo Kiev di musim sebelumnya. Sheva mampu menorehkan enam gol dari 10 laga Liga Champions 1998/99 dan juga membawa Dynamo Kiev menjuarai Liga Ukraina.

Hasilnya pun sangatlah fantastis. Pembelian Shevchenko menghasilkan satu trofi Liga Champions 2002/03 dan gelar Serie A Italia 2003/04.

Bagaimana AC Milan? Ingin mempunyai sosok baru seperti Shevchenko? Maka nama Viktor Tsygankov layak untuk dipertimbangkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%